Image

Tersandung Kasus Pelecehan Seksual, Lee Seo Won Dipecat dari Music Bank

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 17 Mei 2018 14:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 17 33 1899419 tersandung-kasus-pelecehan-seksual-lee-seo-won-dipecat-dari-music-bank-ltuDlPzdIy.jpg Lee Seo Won. (Foto: Top Star News)

SEOUL – Program Music Bank akhirnya merilis pernyataan resmi terkait kelanjutan status Lee Seo Won, menyusul kasus pelecehan seksual yang menimpanya. Dalam keterangan pers yang dirilis program tersebut pada 17 Mei 2018, Music Bank resmi mendepak Lee sebagai host dalam program tersebut.

“Setelah memeriksa fakta insiden yang terjadi dan mengonfirmasinya kepada agensi sang aktor, kami memutuskan untuk mengeluarkan Lee Seo Won dari posisinya sebagai presenter Music Bank,” ungkap program tersebut seperti dilansir dari Soompi, Kamis (17/5/2018).

Tim produksi program itu menambahkan, “Untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Lee kami akan melakukan casting dari host-host sebelumnya untuk dipasangkan dengan Solbin.”

Baca juga: Lee Seo Won Lengkapi Daftar Pemain Drama About Time

Keputusan Music Bank itu diambil setelah dia dituntut seorang selebriti wanita yang mengaku dilecehkan secara seksual dan diancam dengan senjata oleh Lee. Mengutip Koreaboo, kasus itu didaftarkan ke Kepolisian Distrik Gwangjin, Seoul, Korea Selatan, pada 8 April 2018.

Pihak kepolisian dikabarkan, sudah merampungkan penyelidikan dan telah melimpahkan kasus tersebut ke kejaksaan. “Korbannya adalah seorang selebriti wanita. Kami sudah mengirimkan semua berkas kasus tersebut ke kejaksaan pada awal Mei 2018,” ungkap perwakilan Kepolisian Gwangjin dalam keterangan resminya.

Pihak kepolisian menambahkan bahwa kasus itu bermula ketika Lee Seo Won tengah menenggak alkohol bersama korban. Kemudian Lee mencoba mencium korban, namun ditolak. Penolakan itu ternyata tak membuat Lee berhenti melakukan kontak fisik dengan korban yang membuat dia memanggil sang kekasih.

Baca juga: The Liar and His Lover Lambungkan Nama Bintang Muda Lee Seo Won

Mengetahui korban mengadukan aksinya kepada sang kekasih, Lee merasa tak senang. Dia kemudian mengancam korban dan sang kekasih. Kepolisian Gwangjin menambahkan, Lee sangat mabuk saat diperiksa oleh polisi. “Dia berteriak dan memaki petugas yang memeriksanya,” imbuh pihak kepolisian.

Setelah kasus itu mencuat, Blossom Entertainment selaku agensi Lee Seo Won, akhirnya buka suara. Dalam keterangan resminya, agensi tersebut meminta maaf atas skandal yang melibatkan aktornya tersebut. Blossom Entertainment mengakui, tak menyadari skandal tersebut sampai awak media menghubungi mereka untuk meminta konfirmasi.

“Setelah itu kami menanyakan langsung insiden itu kepada Lee. Kami mengatahui kalau hal itu terjadi ketika dia sedang minum dengan beberapa kenalannya,” ungkap agensi tersebut.

Blossom Entertainment menambahkan, “Tak akan ada pembelaan diri, kami hanya ingin meminta maaf kepada semua orang. Lee Seo Won juga menyadari kesalahannya dan tengah merenungkan semua tindakan cerobohnya kepada korban.”

Pada akhir keterangannya, agensi itu mengatakan, “Sekali lagi, kami meminta maaf kepada semua orang secara tulus dan akan terlibat aktif dalam proses hukum kasus ini.”

Akibat kasus tersebut, kemarin (16/5/2018), Studio Dragon memutuskan untuk memecat Lee dari drama mereka, About Time. Rumah produksi itu mengatakan, mereka akan melakukan pengambilan gambar ulang untuk semua lakon yang diperankan Lee Seo Won dan memastikan mencari penggantinya.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini