nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Selain John Lennon, Ini 4 Musisi Dunia yang Tewas di Tangan Fansnya

Chyntia Sami Bhayangkara, Jurnalis · Senin 14 Mei 2018 20:20 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 14 33 1898288 selain-john-lennon-ini-4-musisi-dunia-yang-tewas-di-tangan-fansnya-XVJrcR0cWH.jpg John Lennnon (Foto: Reuters)

LOS ANGELES – Pentolan grup band The Beatles, John Lennon meregang nyawa dengan empat luka tembakan di tubuhnya pada 8 Desember 1980. Pelaku pembunuhan keji tersebut tak lain adalah fans berat John, yakni Mark David Champman.

Alasan Mark tega membunuh idola sejuta umat itu lantaran merasa marah dengan sikap John yang munafik. Menurutnya, dalam lagu The Beatles berjudul Imagine, John menyanyikan tentang kesederhanaan, tetapi di kehidupan nyata John justru hidup sebaliknya bergelimang harta.

Ironisnya, sesaat sebelum menembak sang idola, Mark sempat meminta tanda tangan John dan berbincang sejenak. Malamnya, Mark kembali ke depan kediaman John dan menembaki John yang baru pulang dari studio rekaman. Setelah puas menembaki sang idola, Mark duduk tak jauh dari tempat John terkapar sambil membaca novel hingga akhirnya polisi tiba di lokasi dan mengamankan Mark.

Peristiwa pembunuhan sadis yang dilakukan oleh fans terhadap idolanya juga dialami oleh sejumlah artis dunia lainnya. Berikut ulasannya untuk Anda.

1. Christina Grimmie

Nasib tragis juga dialami penyanyi jebolan The Voice Christina Grimmie. Wanita berusia 22 tahun itu tewas ditembak oleh salah satu fans beratnya saat sedang menghadiri jumpa fans di Amerika Serikat pada 11 Juni 2016.

Grimmie sempat dilarikan ke rumah sakit namun nyawanya tak tertolong akibat luka tembak parah di kepalanya. Motif sang fans membunuh idolanya pun tak masuk akal. Ia tidak ingin ada orang lain selain dirinya yang mendapatkan hati Grimmie, sehingga lebih baik Grimmie dibunuh daripada ada orang lain yang memiliki pelantun Without Him itu.

2. Tupac Shakur

Rapper Amerika Tupac Shakur juga mengalami kematian yang tragis. Pada September 1996, Shakur yang sedang menaiki mobil menuju Las Vegas tiba-tiba disalip oleh sebuah mobil. Mobil tersebut langsung menghujani mobil yang ditumpangi oleh Shakur dengan tembakan. Shakur tewas dengan tembakan di dada, lengan dan paha.

Rekannya sesama rapper, Notorious B.I.G diduga menjadi pelaku penembakan terhadap Shakur, lantaran keduanya sempat berseteru sesaat sebelum Shakur tewas. Namun, setahun berselang Notorious pun ditemukan tewas oleh orang tak dikenal. Ada juga spekulasi Shakur tewas ditembak oleh gangster Amerika yang menjadi fansnya. Hingga kini, misteri pelaku pembunuh Shakur belum dapat terungkap.

3. Dimebag Darrell

Dimebag Darrell dikenal sebagai gityaris yang menggawangi dua band sekaligus, yakni Pantera dan Damegaplen. Namun, Darrell menghadapi nasib tragis saat sedang manggung dengan Damegaplen pada Desember 2004. Salah satu fansnya, Nathan Gale menembaki Darrell secara bertubi-tubi dari kejauhan.

Darrel pun tewas dengan tiga luka tembak di tubuhnya. Salah satu penonton dalam acara konser tersebut dikabarkan turut meninggal dunia akibat tembakan membabi buta salah satu fansnya itu.

4. Selena Quintanilla-Perez

Selena Quintanilla-Perez terlahir dengan kecantikan dan suara emas yang berhasil memikat siapapun yang mendengarnya. Wanita yang dijuluki ratu music Tejano itu meregang nyawa ditangan fansnya yang telah ia angkat sebagai pegawainya, Yolanda Saldivar pada 31 Maret 1995. Motif Yolanda nekat menembak mati pelantun Preciosa itu diduga lantaran masalah finansial.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini