nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Melihat Alasan yang Ada, Gugatan Cerai Lina kepada Sule Dianggap Wajar

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Rabu 09 Mei 2018 19:54 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 09 33 1896451 melihat-alasan-yang-ada-gugatan-cerai-lina-kepada-sule-dianggap-wajar-jx01xZowrT.jpg Sule (Foto: Instagram)

JAKARTA - Lina resmi mengajukan gugatan cerai kepada sang suami, Sule di Pengadilan Agama Cimahi, Bandung pada 26 April 2018. Sempat meminta Lina untuk berpikir ulang, Abdurrahman T. Pratomo, SH, MH akhirnya memaklumi keinginan kliennya tersebut untuk bercerai.

Sebelum gugatan dimasukkan, Lina sempat berpikir ulang selama satu minggu. Namun nyatanya niat untuk berpisah dan mengakhiri rumah tangganya dengan komedian asal Bandung tersebut tak berubah.

(Baca Juga: Sempat Vakum Rilis Single, Citra Scholastika Rambah Dunia Bisnis)

(Baca Juga: Sudah Jadi Istri, Syahnaz Sadiqah Masih Manja ke Amy Qanita)

Sule dan Istri, Foto: Instagram

"Saya sudah berkali kali (menanyakan ulang untuk bercerai) dan ini memang serius apakah memang tidak coba dirundingkan dulu ya saya sarankan istikharah dulu lah sebelum bu lina menyerahkan (kuasa) ke saya. Mba Lina coba pikirkan lagi ya kebetulan waktu itu dipikir tapi beberapa hari lagi menyampaikan tetap dalam pendiriannya kan," kata Abdurrahman T. Pratomo, SH, MH melalui sambungan telefon pada Rabu (9/5/2018).

"Sekitar satu mingguan ya. (Sudah dipikirkan) sangat matang. Saya rasa dari ceritanya ya bisa dimaklumi kalau dia minta cerai," imbuhnya.

Gugatan cerai terhadap Sule didaftarkan pada 26 April 2018 dengan nomor register 3660/Pdt. G/2018/PA Cmi. Sidang perdana orang tua penyanyi muda Rizky Febian tersebut siap digelar pada 7 Juni 2018 di Pengadilan Agama Cimahi, Bandung.

 Sule dan Istri, Foto: Instagram

Ketidakcocokan antar keduanya disebut-sebut sebagai fakor utama perceraian dipilih sebagai jalan terakhir untuk rumah tangga Sule dan Lina. Keberadaan empat orang anak dan lamanya pernikahan tersebut dijalani tak membuat Lina ragu untuk melayangkan gugatan cerai.

"Yang pasti itu lah (ketidakcocokan). Itu alasan dalam gugatan gugatan perceraian itu hal klasik. Cuma ya dalam dalamnya nanti ikuti saja," papar Abdurrahman T. Pratomo, SH, MH.

Meskipun gugatan cerai baru dilayangkan pada 26 April 2018, namun Sule dan wanita yang dinikahinya pada tahun 1997 itu tak lagi tinggal satu atap selama tiga bulan terakhir.

"Sudah pisah ranjang. Sejak bulan apa ya tiga bulan yang lalu lah," tutup kuasa hukum Lina.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini