Maudy Ayunda Bicara Cita-Cita hingga Cinta di Buku Dear Tomorrow

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Senin 30 April 2018 18:50 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 30 33 1893031 maudy-ayunda-bicara-cita-cita-hingga-cinta-di-buku-dear-tomorrow-K6FNsupT6Q.jpg Maudy Ayunda (Foto: Sarah/Okezone)

JAKARTA - Ada karya terbaru yang ditorehkan oleh Maudy Ayunda. Kali ini, karya yang dikeluarkan oleh wanita berusia 23 tahun tersebut bukan berasal dari film ataupun lagu, melainkan sebuah buku.

Baca Juga: Diam-Diam Maudy Ayunda Siapkan Proyek Rahasia Terbaru

Tepat pada Senin (30/4/2018), Maudy Ayunda resmi merilis buku pertamanya yang berjudul Dear Tomorrow. Dalam buku tersebut, tertuang mengenai autobiografi singkat tentang dirinya sendiri, berbagai macam mengenai pemikirannya tentang sesuatu hal, cita-cita sampai cinta.

"Buku ini konsepnya adalah kompilasi cerita-cerita aku, ada autobiografi juga, ada aspek-aspek pemikiran yang kayak esai, quotes, playlist aku, macam-macam," ujarnya saat ditemui di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Senin (30/4/2018).

Maudy Ayunda

Pelantun lagu Untuk Apa ini menjelaskan bahwa dirinya memang sudah terpikirkan untuk membuat sebuah buku sejak tahun lalu. Namun meski tawaran sudah berdatangan, ia tak ingin terburu-buru dan masih perlu berpikir dengan matang.

"Sudah mulai dari tahun lalu, sudah ngobrol-ngobrol sama Bentang Pustaka itu sudah cukup lama, ditawarkan project menulis buku juga. Cuma dulu aku masih galau saja kalau mau nulis buku seperti apa," papar pemain film Perahu Kertas itu.

"Takutnya kalau nanggung dan setengah-setengah konsepnya juga orang nanti enggak bisa menikmati jadi aku benar-benar, ‘Entar dulu deh, aku pikirin dulu bukunya mau seperti apa’," tambahnya.

Setelah memakan waktu beberapa bulan untuk berpikir, akhirnya Maudy memutuskan untuk memulai proses pembuatan. Dengan waktu kurang lebih 7 bulan, ia merampungkan buku yang ditulis menggunakan bahasa Inggris tersebut.

Baca Juga: Maudy Ayunda Galau saat Putuskan Jadi Produser di Album Sendiri

"Lumayan panjang mungkin ada kayak dari benar-benar aktif menulisnya sampai printing dan lain-lain ada 6-7 bulan gitu dari awal bikin ide sampai nulis. Printing tuh ada 2 bulan sendiri gitu kan," tutup Maudy. (lid)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini