nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Riza Shahab Ngaku Pakai Narkoba Hanya untuk Coba-Coba

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Senin 16 April 2018 00:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 15 33 1886974 riza-shahab-ngaku-pakai-narkoba-hanya-untuk-coba-coba-8eueOdU8Nk.jpg

JAKARTA - Riza Shahab membeberkan alasannya mengkonsumsi narkoba jenis sabu sebelum diringkus tim Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya. Kepada penyidik, Riza mengaku hanya coba-coba memakai sabu. Saat itu, Riza mengalami gangguan tidur hingga akhirnya tertarik mencoba zat adiktif tersebut.

"Kebetulan saya lagi susah tidur ketemu sama teman-teman lagi pakai. Ya saya juga coba pak. Keterangannya seperti itu," ujar AKBP Doni Alexander selaku Kasubdit II Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya di kantornya, Minggu 15 April 2018.

Baca Juga: Riza Shahab Ditangkap Kasus Narkoba, Begini Komentar Fitri Tropica sebagai Mantan Kekasih

Namun menurut informasi yang disampaikan AKBP Doni, Riza Shahab memang pemakai lama. Dia mengaku sudah pernah mencoba narkoba jauh sebelum penangkapan dilakukan. Meski begitu, Riza juga berdalih sudah sempat berhenti dari kebiasaan buruk itu.

"Memang si Riza bilang, dulu ya memang saya pernah pakai pak, namun saya sudah berhenti. Semenjak kejadian kemarin memang saya tidak suka dengan metamfetamin," imbuh AKBP Doni.

Mengacu pada pengakuan Riza Shahab, penyidik menduga sang artis terpengaruh lingkungan saat memakai sabu sebelum ditangkap. Sebab, Riza mengaku kenal dengan beberapa orang yang ada di lokasi penangkapan. Namun pihaknya belum dapat memastikan karena masih menunggu hasil pemeriksaan lebih lanjut.

"Iya karena memang satu grup. Namun ada yang kenal, ada juga beberapa baru kenal, enggak semua kenal," tutup AKBP Doni.

Baca Juga: Saat Tertangkap Riza Shahab Masih dalam Pengaruh Narkoba

Riza Shahab tertangkap narkoba di Apartemen Wave, Kuningan, Jakarta Selatan pada 13 April 2018. Bersamaan dengan penangkapan Riza, polisi turut mengamankan lima nama lain di lokasi kejadian. Sayang dari hasil penangkapan, polisi tidak menemukan barang bukti narkotika. Hanya terdapat satu korek api dan satu bong sisa pakai.

Atas perbuatannya, Riza Shahab dikenakan Pasal 127 ayat (1) huruf a Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Saat ini, keenam tersangka termasuk Riza, masih menunggu hasil asesmen Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta untuk kelanjutan proses hukum.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini