nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Plan A Entertainment Jawab Isu Oplas Namjoo 'Apink'

Adinda Mega Jahro, Jurnalis · Minggu 15 April 2018 10:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 14 33 1886671 plan-a-entertainment-jawab-isu-oplas-namjoo-apink-UHkj6E7Ula.jpg Namjoo 'Apink'. (Foto: Twitter/@only_namjoo)

SEOUL - Pada 13 April 2018, girl band Apink tampak menghadiri upacara pendapukan duta kehormatan Korea-Africa Economic Cooperation (KOAFEC) Conference 2018, di Busan, Korea Selatan.

Namun yang menarik perhatian publik bukanlah acara akbar yang akan melibatkan lebih dari 4.000 delegasi tersebut. Pandangan publik Korea malah tertuju pada Kim Nam Joo yang dalam 2 minggu terakhir terjebak dalam pusaran isu operasi plastik (oplas).

Baca juga: Ketahuan Memaki Bomi 'Apink', Fans Minta MBC Pecat Kim Shin Young

Dalam video yang tersebar di dunia maya, netizen menyadari ada perubahan nyata pada mata dan bibir Namjoo. Netizen mengungkapkan, mereka hampir tak mengenali penyanyi kelahiran Seoul, 22 tahun silam itu.

“Aku adalah fans Apink dan sangat menyedihkan melihat Namjoo seperti itu. Dia sudah cantik tanpa perlu operasi plastik! Agensinya sangat b*doh,” tulis seorang fans. Sementara lainnya menuliskan, “Aku rasa dia hanya memperbaiki hidungnya. Namun itu membuat keseluruhan wajahnya terlihat berbeda.”

Terkait kisruh isu oplas tersebut, Plan A Entertainment selaku agensi Apink akhirnya buka suara. Melansir Koreaboo, agensi yang dipimpin Choi Jin Ho tersebut hanya berkomentar singkat. “Kami tak akan berkomentar apapun terkait isu tersebut.”

(Perbedaan wajah Namjoo Apink. Foto: Koreaboo)

Sebagian besar fans Apink cukup puas dengan jawaban Plan A tersebut, karena mereka menilai hal itu sepenuhnya hak Namjoo. “Kenapa hal itu harus menjadi masalah besar? Kalaupun Namjoo melakukan operasi plastik itu sepenuhnya pilihan dia,” ungkap seorang fans.

Lainnya menuliskan, “Aku tak percaya oplas Namjoo menjadi isu nasional di Korea Selatan saat ini. Ya, isu itu berada di puncak mesin pencarian online saat ini. Apa kalian netizen tak punya hal lain untuk dilakukan?”

“Wajahnya adalah haknya. Dia bebas melakukan itu dengan siapapun. Dia cantik apapun pilihannya. Apakah dia minta pendapat kalian? Berhenti menghakimi orang lain dari tampilan fisik mereka,” ungkap fans lainnya.

Baca juga: Diet Terlalu Ketat, Personel Apink Alami Gangguan Performa

Di luar kontroversi apakah Namjoo melakukan operasi plastik atau tidak, fans Apink layak berbahagia. Pasalnya, pada 19 April 2018 akan comeback dengan proyek terbaru mereka. Kabar itu disampaikan Plan A Entertainment pada 8 Maret 2018.

“Apink akan merilis lagu baru pada 19 April mendatang. Karena bertepatan dengan anniversary ke-7 Apink ini akan menjadi karya istimewa dan bermakna bagi Park Chorong cs dan fans mereka tentunya. Lagu itu akan menjadi kado untuk fans,” ungkap agensi tersebut.






(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini