Dinda Kanyadewi Komentari soal Industri Film Indonesia

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Rabu 11 April 2018 17:31 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 11 206 1885270 dinda-kanyadewi-komentari-soal-industri-film-indonesia-uZXUp4wjs9.jpg Dinda Kanyadewi (Foto: Okezone)

JAKARTA – Disadari atau tidak industri film Indonesia sedang berada di kondisi yang baik. Selain tema film yang semakin beragam, apresiasi para penonton terhadap film Tanah Air pun semakin besar.

Hal yang sama juga dirasakan oleh Dinda Kanyadewi, sebagai salah satu pelaku di industri film. Ia melihat bahwa kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat terhadap film Indonesia harus bisa dijaga dengan baik.

“Sekarang kepercayaan orang Indonesia terhadap film Indonesia sudah mulai meningkat menurut gue, cuma ada baiknya itu dipertahankan. Jangan sampai industrinya lagi berkembang, terus kualitasnya gak dijaga, nanti yang pernah terjadi beberapa puluh tahun yang lalu bakal kejadian lagi. Akhirnya film Indonesia tidak terkurasi dengan benar dan orang Indonesia jadi kehilangan kepercayaannya lagi,” kata Dinda kepada Okezone.

Rekan main Dinda dalam film Reuni Z, Ayushita, juga membenarkan hal itu. Ayu bahkan mengakui bahwa judul film Indonesia di tahun lalu mencapai angka 400 meski sebagian besar masih didominasi oleh film horor. Pun dengan tawaran bermain film yang masuk kepadanya, rata-rata bergenre horor.

Namun Ayu merasa senang karena saat ini film Indonesia sangat mudah mendapatkan satu juta penonton. Menjadi film box office dengan satu juta penonton bukan hal sulit seperti dulu lagi.

“Industrinya semakin pesat sih berkembangnya. Sekarang menyentuh angka satu juta kayaknya gampang banget, udah bukan hal yang wah lagi. Padahal kalau di tahun-tahun sebelumnya itu mungkin sebuah pencapaian banget. Dulu sejuta tuh kayak gede banget,” timpal Ayu saat para pemain Reuni Z berkunjung ke Okezone.

Reuni Z sendiri adalah film terbaru Ayushita dan Dinda Kanyadewi bersama Soleh Solihun dan Tora Sudiro. Film ini bercerita tentang sebuah reuni SMA yang berubah menjadi menegangkan karena kedatangan sosok zombie. Reuni Z akan tayang pada tanggal 12 April mendatang.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini