nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Deretan Fakta Film Assalamualaikum Calon Imam

Hana Futari, Jurnalis · Minggu 08 April 2018 14:41 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 08 206 1883738 deretan-fakta-film-assalamualaikum-calon-imam-i3F6sKDmcB.jpg Asslamaualaikum Calon Imam

JAKARTA - Film bertema religi saat ini menjadi saah satu pilihan masyarakat, termasuk film 'Assalamualaikum Calon Imam' (ACI) yang mengadaptasi novel laris berjudul sama.. Belum lama ini, tim film tersebut mengadkan sebuah diskusi mengenai film.

- Baca Juga: Hanya dalam Setengah Jam, Desta Habiskan Uang Rp40 Juta

Film garapan Findo Purbowo ini, mengusung warna drama berbeda. Pasalnya, film ACI memang sengaja dibuat tanpa mengikuti tradisi film film setaranya. Ada empat alasan yang membedakan film drama ini kenapa harus melarikan diri dari kebiasaan, meski ACI tidak sedang mendaulat diri sebagai film mainstream.

"Film ACI punya kekuatan sendiri dan selera cerita yang juga kuat. ACI bukan plagiat dengan mengikuti tren yang monoton. ACI lebih ringan dengan realitasnya," ujar Defwita Zumara.

Oka Aurora, penulis skenario film ini, punya racikan khusus bagaimana mengemas film ini dengan apik dan menjawab rasa keingintahuan para pembaca novel ACI.

Sedangkan untuk dialog, ada beberapa yang diadaptasi ada juga yang dikemas ulang. Sebab, Oka menilai tidak semua dialog pada buku akan tersaji indah ketika di film.

"Saya pikir ketika mau adaptasi novel ke film enggak mungkin semuanya dimasukan. Harus mencari benang merahnya dan pesan besar cinta itu harus karena Allah, memilih pun karena Allah. Itu yang ingin kami sampaikan ke penonton," ujarnya.

Oka menambahkan, ia meyakini bahwa dalam film ini jauh dari kesan menggurui siapapun. Akan tetapi, film ini akan memberi inspirasi bagi penonton.

"Saya yakin sekali film ini tidak menggurui siapapun tapi bisa menginspirasi penonton." ucap Oka.

Film yang berasal dari novel karya Ima Madania ini mulai dirilis pada 9 Mei mendatang. Film ini dibintangi oleh Nathasa Rizki, Miller Khan, Andi Arsyil, Defwita Zumara, Keke Suryo dr. Debby Vinski dan lainnya ini.

Selain itu, penyanyi Romantic Duo Suby dan Ina, dipercaya sebagai pengisi soundtrack film ini melalui empat lagunya, yaitu 'Assalamualaikum Calon Imam', 'Cinta Yang Diuji', 'Duhai Cinta', dan 'Pinta Terakhir'.

Natasha Rizky, mengatakan jika ia menerima tawaran menjadi pemeran utama pada film yang diproduseri oleh Santi Muzhar ini karena menganggap plotnya unik dan berbeda dari film lain.

"Film ini juga jadi ajang dakwah juga melalui media apalagi judulnya mahal banget menurut saya. Film ini bisa merepresentasikan muslimah-muslimah sekarang yang mungkin mau menikah muda," kata Natasha.

- Baca Juga: Enggan Ikut Kajian, Desta Belajar Agama Secara Private

Film 'Assalamualaikum Calon Imam' bercerita tentang cinta Fisya (Natasha Rizki) dan Alif (Miller Khan). Mereka menjadi contoh sepasang kekasih yang cintanya tumbuh seiring waktu karena meyakini bahwa Allah bersama dengan kehidupan percintaan keduanya.

Desta pun mengunggah keseruan itu dalam Instagram Story miliknya. Ia mengaku takjub dengan respons meriah dari para warganet. Desta pun memberikan pujian atas keseruan yang dilakukan warganet.


(Baca Juga: Fifth Harmony Sapa Harmonizers Jakarta Lewat Lagu Worth It)

(Baca Juga: Ilham SMASH Pilih Beli Perabotan Rumah daripada Gelar Resepsi Mewah)


"Seru sih, pengalaman pertama kayak begini, pesertanya keren-keren jadi kuisnya juga ikutan seru,” ujar Desta menanggapi Kuis Kaget Uang Kaget dari Bigo Live dan UC Browser tersebut.

Sementara itu, hal ini dilakukan Bigo untuk memberikan konten positif di dunia maya. "Bigo Live secara berkala berupaya memberikan konten menarik dan positif yang dapat dinikmati oleh pengguna android dan iOS. Berbagai fitur baru kami perkenalkan kepada publik untuk memberikan pengalaman mengesankan kepada pengguna setia BIGO Live dan agar semakin banyak masyarakat Indonesia yang mendapatkan manfaat dari layanan live-stream yang disajikan," jelas Agung Budiman selaku Communication & Government Manager Bigo Live Indonesia.

(aln)

Live Streaming

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini