nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

14 Jam Diinduksi, Nycta Gina Menyerah dan Lakukan Persalinan Caesar

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Kamis 29 Maret 2018 22:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 29 33 1879862 14-jam-diinduksi-nycta-gina-menyerah-dan-lakukan-persalinan-caesar-I33kwaOVl5.jpg Nycta Gina dan Rizky Kinos (Foto: Instagram)

JAKARTA - Aktris sekaligus presenter, Nycta Gina, kembali berbahagia setelah melahirkan seorang anak perempuan pada Selasa 27 Maret 2018 di Rumah Sakit St.Carolus, Salemba, Jakarta Pusat. Bayi tersebut dikabarkan lahir dengan panjang 51 centimeter dan berat 3,495 kilogram tersebut, dan diberi nama Lembar Putih Trinycta (Uti).

Mengenai proses kelahiran si kecil Uti, wanita yang juga merupakan seorang dokter gigi ini mengaku harus menjalani operasi caesar. Pasalnya, ia sudah mengalami kurang lebih 14 jam induksi, namun pembukaannya tak jua kunjung bertambah.

"Alhamdulillah, pokoknya intinya anak kami yang kedua lahir tanggal 27 Maret yang akhirnya setelah perjalanan panjang mencoba melahirkan normal, di caesar juga, setelah 17 jam," paparnya.

(Baca Juga: Tak Tahan Sakit, Nycta Gina Putuskan Jalani Persalinan Caesar)

(Baca Juga: Unik, Ini Nama dan Arti Anak Kedua Nycta Gina dan Rizky Kinos)

"Pokoknya kurang lebih 14 jam induksi karena persalinannya enggak maju akhirnya di caesar. Ya sudah akhirnya lahirlah ke dunia adiknya Uta. Jam 20.24 WIB hari selasa 27 Maret tadi," sambungnya.

Mengaku semoat ingin melakukan lahiran secara normal, tetapi apa yang ia inginkan tidak bisa tercapai, nyatanya hal tersebut tak membuat wanita 33 tahun ini kecewa. Ia menyatakan bahwa dirinya bersyukur bisa melahirkan anak keduanya dengan sehat, dan mendapatkan dokter yang memang sejak awal mendukung pasiennya untuk melakukan persalinan normal.

"Kalau dibilang kecewa sih sebenarnya, ya pada waktu itu sempat ngerasa, 'Wah enggak berhasil nih ngelahirin normal'. Tapi ujung-ujungnya kembali lagi, yang penting aku sudah berdoa yang terbaik untuk aku dan anak aku. Akhirnya Tuhan berkehendak bahwa harus di caesar, jadi ya sudah," paparnya.

"Tapi Alhamdulillah dilahiran kedua ini aku dapat dokter yang sangat pro normal sekali. Jadi dia menyemangati aku banget untuk bisa melahirkan normal," tandasnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini