nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Tahan Sakit, Nycta Gina Putuskan Jalani Persalinan Caesar

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Kamis 29 Maret 2018 20:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 29 33 1879855 tak-tahan-sakit-nycta-gina-putuskan-jalani-persalinan-caesar-B7s0QPX1wc.jpg Nycta Gina dan Rizky Kinos (Foto: Vania/Okezone)

JAKARTA - Aktris sekaligus presenter Nycta Gina diketahui baru saja melahirkan anak keduanya pada Selasa, 27 Maret 2018. Melalui operasi cesar, istri dari Rizky Kinos ini diketahui berhasilkan melahirkan seorang bayi perempuan dengan berat 3,495 kilogram dan panjang 51 centimeter, yang diberi nama Lembar Putih Trinycta.

Mengenai alasan dirinya melakukan operasi cesar, selain karena sudah menjalani induksi selama 14 jam namun pembukaan masih belum bertambah, ia juga sempat mengalami kendala di mulut rahim. Ia menyatakan bahwa kondisi mulut rahimnya yang kaku membuat dirinya tidak bisa menjalani persalinan secara normal.

"Mulut rahim aku tergolong kaku, mungkin salah aku juga selama hamil enggak banyak gerak. Walaupun mungkin sudah ngerasa sudah yoga, sudah segala macam, namanya juga gadis-gadis manja, aduh gadis-gadis lagi ya, mungkin aku kurang gerak, kurang jalan, jadi aku ngerasa juga sih," ungkap Nycta Gina yang ditemui di Rumah Sakit St.Carolus, Salemba, Jakarta Pusat, Kamis (29/3/2018).

(Baca Juga: Penyebab Master Limbad Kritis Usai Dikubur Balok Es)

(Baca Juga: Caca Akui Jual Isi Rumah Andika Kangen Band, Tapi...)

Wanita 33 tahun ini juga menyatakan bahwa ibu mertuanya sudah sering meminta agar dirinya mau banyak bergerak untuk mempermudah persalinannya kelak. Namun dirinya menyatakan bahwa ia sering merasa sakit pinggang lantaran terlalu banyak bergerak. Akibatnya ia harus kembali menjalani operasi cesar setelah sebelumnya hal itu pernah dilakukan saat nelahirkan putranya, Panutan Adya Semesta Trinycta.

Lebih jelasnya ia mengaku tak sanggup menjalani kontraksi yang datang setiap dua menit sekali. Meski ia dikabarkan bisa melahirkan secara normal, hal tersebut diketahui baru bisa dilakukan selang sehari setelah ia merasakan kontraksi yang luar biasa tersebut.

"Aku enggak sanggup karena kontraksi yang datengnya dua menit sekali sampai akhirnya menjelang cesar setiap menit, bahkan setiap tarik nafas dateng lagi (sakitnya)," ungkapnya.

"Kata dokter kalau dipaksakan normal bisa saja, tapi bisa besok atau lusa baru lahir. Nah dia keburu sakit-sakit sudah enggak sanggup. Ya sudah cesar saja," tutup Rizky Kinos.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini