nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

IU Akhirnya Respons Kontroversi Drama My Ahjussi

Adinda Mega Jahro, Jurnalis · Selasa 27 Maret 2018 12:28 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 27 206 1878462 iu-akhirnya-respons-kontroversi-drama-my-ahjussi-qIgG0Mchtk.jpg IU dalam My Ahjussi. (Foto: tvN)

SEOUL – Dua episode perdana My Ahjussi mendapat reaksi beragam dari penonton Korea. Sebagian netizen memuji peningkatan kualitas akting IU. Lainnya, menyayangkan adegan kekerasan yang ditampilkan oleh Jang Ki Yong lewat lakonnya sebagai rentenir Lee Kwang Il.

Kritik yang tak kalah pedas dari netizen adalah kekhawatiran tentang kemungkinan adanya percintaan beda usia yang terlalu jauh. Seperti diketahui tokoh Park Dong Hoon yang diperankan oleh Lee Sun Kyun dikisahkan berusia 40 tahunan. Sementara Lee Ji An yang diperankan oleh IU diceritakan berusia 20-an.

Baca juga: IU Ungkap Alasan Terima Tawaran Bermain dalam My Ahjussi

Lewat Naver V Live, aktor Pasta itu mengungkapkan, bahwa My Ahjussi menyajikan kisah cinta antarmanusia secara universal. Hal itu ditimpali IU dengan menegaskan, tentang realita kehidupan.

“Kami tidak menggarap drama fantasi atau melodrama. Drama ini menceritakan tentang realita kehidupan seseorang. Kalau berbicara realita ya seperti itulah seharusnya,” kata IU.

Dia menambahkan, “Jadi kami coba menyajikan seseuatu yang mungkin dialami oleh beberapa orang. Bahwa ternyata ada loh realita hidup seperti ini. Lalu bagaimana kita harus tetap bertahan hidup?”

Selain isu romansa, IU juga merespons tindak kekerasan yang harus diterima tokoh yang diperankannya dalam drama tersebut. “Mungkin, konflik paling intens dalam drama ini adalah saat Lee Ji An dan Lee Kwang Il berkelahi,” tutur IU.

“Pada akhirnya, Lee Ji An tahu bahwa dia tak akan pernah bisa mencintai sosok kasar seperti Kwang Il. Kisah mereka nanti akan diungkap pelan-pelan,” imbuhnya.

Menurut IU, ada banyak adegan dalam drama itu yang mana dia harus sendiri. Cuaca dingin saat syuting, menurut dia, semakin membuatnya kesepian. “Ada banyak adegan di mana aku ditinggalkan sendiri. Itu membuatku merasa kesepian. Aku sedih ketika pertama kali membaca skenarionya,” ujarnya.  

Baca juga: Semangati IU, Lee Seung Gi Kirim Coffee Truck

“Akhirnya, sepanjang syuting aku tak banyak bicara dan benar-benar tidak bisa tersenyum. Itu sangat berbeda dengan sifat asliku,” imbuh IU.

Melansir Soompi, drama My Ahjussi mengisahkan perjalanan tiga saudara lelaki dan seorang perempuan muda yang harus menghadapi kenyataan kerasnya hidup. Dari pertemuan itu, mereka berusaha saling mengenal dan saling membantu untuk menyembuhkan luka satu sama lain.



(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini