Pengakuan Vicky Shu Awal Mula Terlibat First Travel

Wahyu Muntinanto, Jurnalis · Rabu 14 Maret 2018 17:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 14 33 1872727 pengakuan-vicky-shu-awal-mula-terlibat-first-travel-oeEjjHQbWd.jpg Vicky Shu (Foto: Revi/Okezone)

JAKARTA - Artis sekaligus penyanyi Vicky Veranita Yudhasoka atau Vicky Shu hadir dalam sidang lanjutan perkara penipuan, penggelapan, dan pencucian uang oleh agen perjalanan umrah First Travel, di Pengadilan Negri, Depok Jawa Barat, Rabu (14/3/2018).

Pelantun lagu Mari Bercinta 2 itu mengaku kepada hakim jika dirinya pernah menjalankan ibadah umroh dengan menggunakan jasa agen first travel.

"Saya awalnya mengungkapkan di media sosial kalau ingin pergi umrah, kemudian Anissa Hasibuan memberikan penawaran dengan menggunakan agensi miliknya yaitu First Travel," kata Vicky di PN Depok.

(Baca Juga: Selain Kartika Putri, Ini Artis yang Memutuskan Gunakan Cadar)

(Baca Juga: Dua Tuntutan Gatot Brajamusti Belum Siap Dibacakan, Hakim Tegur JPU)

Ia menuturkan saat itu mendaftarkan diri sebagai calon jamaah umroh dan berangkat pada tanggal 30 Desember 2015 hingga 7 Januari 2016 sebagai jemaah reguler.

"Kurang lebih sembilan hari, pada sesi pertama saya membayar sebanyak Rp34.500.000 kepada pihak First Travel," tuturnya.

Lebih lanjut Vicky mengungkapkan bahwa dirinya melanjutkan ibadah umrah yang kedua dengan menggunakan agen yang sama pada bulan maret 2017. Namun ia menegaskan umroh yang kedua yang tidak di pungut bayaran sepeser pun kepada pihak First Travel.

"Saya diminta untuk membantu Aniesa bertemu dengan para jemaah lainnya untuk mengumpulkan berbagai testimoni bersama tim dokumentasi dari First Travel. Kebetulan Ibu Aniesa juga mau berangkat. Jadi saya membantu melakukan blusukan ke jemaah di Tanah Suci, foto bersama dengan jemaah, membuat video testimoni," ungkap Vicky.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini