nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Keluarga Sempat Tak Percaya Cakra Khan Jadi Penyanyi Bersuara Berat

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Jum'at 09 Maret 2018 05:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 09 205 1869998 keluarga-sempat-tak-percaya-cakra-khan-jadi-penyanyi-bersuara-berat-nWS4DxlPDC.jpg Cakra Khan (Foto: Instagram)

JAKARTA - Siapa sangka kalau suara berat yang dimiliki Cakra Khan sempat tak dipercaya oleh keluarga akan bisa menembus industri musik di Indonesia. Keluarga bahkan menilai kalau suara berat yang dimilikinya hanya membuat berisik.

- Baca Juga: Pemilih, Cakra Khan Ngaku Masih 'Mencari Cinta Sejati

Penilaian dari keluarganya itu pun dapat dimaklumi oleh pria asal Bandung ini lantaran mengingat kebanyakan orang di kampung halamannya hanya mengetahui kalau seorang penyanyi memiliki suara yang lembut.

"Jadi dulu sempat saya dibilang suara saya berisik," ungkap Cakra Khan saat ditemui di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, Kamis (8/3/2018).

"Mungkin kan karena kita dari kampung, terus kita tahunya kalau suara itu yang lembut terus yang nyaring gitu kan. Sedangkan saya kan kadang kalau kekencangan jadi ada distorsi gitu kan," tambahnya.

Kendati demikian, pelantun lagu Harus Terpisah itu merasa sangat bersyukur karena keluarga bisa memberikan dukungan sejak dirinya meniti karir hingga mendapatkan kesuksesan sampai saat ini.

"Tapi ya alhamdulillah semuanya saya syukuri, alhamdulillah ada yang menyukai dan akhirnya semuanya mensupport saya. Jadi ya saya bisa sampai sekarang," ujar Cakra Khan.

Dengan mendapatkan dukungan dari keluarga, Cakra Khan pun tidak ingin menganggap kalau suara beratnya menjadi sebuah kekurangan. Ia menyadari kalau sepatutnya bersyukur atas anugerah jenis suara yang diberikan Tuhan.

- Baca Juga: Sosok Perempuan yang Membuat Cakra Khan Tersenyum

"Itu salah satu yang diberikan Allah SWT yang patut saya syukuri, dan saya pun perlu sekali masih banyak untuk latihan. Jadi ya ini salah satu anugerah dari yang di atas," tutupnya.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini