Pencinta Dragon Ball Masuk, Pertarungan Terbesar Goku Segera Mulai

Agregasi Kamis 08 Maret 2018 05:41 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 08 206 1869449 pencinta-dragon-ball-masuk-pertarungan-terbesar-goku-segera-mulai-hkuRQlcBgg.jpg Son Goku vs Jiren (Foto: Comicbook)

TOKYO - Dragon Ball Super sudah memasuki episode-episode akhir dan semakin membuat penikmatnya penasaran dengan pertarungan Songoku dan Jiren.

- Baca Juga: Akira Toriyama Tak Pernah Menyangka Dragon Ball Bisa Mendunia

Dilansir Sindonews, cungkilan bocoran seri terakhir anime ini pun memberikan banyak petunjuk seperti apa jalan cerita petualangan Goku ini.

Sederhananya, Goku sudah terlibat banyak pertempuran. Ketika fans bertemu pahlawan ini, kemampuan tumpulnya diasah, tapi Jin Kura-Kura membawa Goku ke level baru.

Saat ini, orang Saiyan itu tidak tersentuh ketika dikaitkan dengan kekuatan, tapi ada petarung yang membuatnya ngos-ngosan.

Jadi, tidaklah berlebihan jika menyebut pertarungan antara Goku dengan Jiren di Dragon Ball Super sebagai yang terbesar.

Akhir pekan lalu, fans mendapatkan bocoan seperti apa rencana Dragon Ball Super terhadap pertarungan Goku dan Jiren. Keduanya betarug di sebuah pertarungan habis-habisan sebelum Goku membuka bentuk Ultra Insting-nya yang sempurna.

Episode 129 berakhir dengan menggantung (cliffhanger). Ini membangun pertarungan akhir duo itu dan judul episode mendatang juga menjelaskannya dengan gamblang.

Judulnya adalah An Unprecedented Super Showdown atau Sebuah Pertarungan Super yang Belum Pernah Terjadi Sebelumnya.

Menurut ComicBook.com, Weekly Shonen Jump sudah memberikan bocoran tentang pertempuran akhir itu di edisi terbaru mereka. Menjelang episode 129, majalah itu mengungkapkan karakteristik pertarungan Goku dan Jiren. Menurut mereka, pertarungan itu bakal masuk rekor.

“Di tengah pertarungan terbesar dalam sejarah, dia akhirnya muncul di rahasia. Goku telah memimpin tim Universe 7 dan selamat dari Turnamen Kekuatan! Akhirnya, dia menghadapi pertarungan besar final!” tulis majalah itu.

Kalau Weekly Shonen Jump menyebut pertarungan itu adalah yang terbesar dalam sejarah franchise tersebut, maka fans harus percaya. Apalagi, ini majalah yang sama yang sebelumnya membesar-besaran pertarungan Goku dengan Freeza dan Cell.

Dengan Goku mencapai level final Ultra Insting, fans sangat ingin melihat bagaimana dia bertarung dengan Jiren.

- Baca Juga: Kabar Duka, Pengisi Suara Bulma "Dragon Ball" Meninggal Dunia di Usia 57 Tahun

Banyak yang berharap orang Saiyan itu melumpuhkan Jiren dari turnamen tersebut. Sekarang, fans hanya bisa menantikan sampai anime ini kembali dengan episode 130 dan menampilkan pertarungan terbesar Goku.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini