nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jung Hyosung Tuntut TS Entertainment Akibat Pelanggaran Kontrak Kerja

Nadya Rima Damayanti , Jurnalis · Selasa 06 Maret 2018 20:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 06 33 1868813 jung-hyosung-tuntut-ts-entertainment-akibat-pelanggaran-kontrak-kerja-SImAT2Su3L.jpg Jung Hyosung. (Foto: Beauty+)

SEOUL – Jung Hyosung akhirnya buka suara tentang perseteruannya dengan TS Entertainment. Hubungan tak harmonis keduanya sebenarnya bukan berita baru.

Pada September 2017, Jung diketahui melayangkan gugatan perdata terhadap TS Entertainment. Perempuan 28 tahun itu ingin kontrak eksklusifnya dengan TS Entertainment segera berakhir.

Kepada media, Park Jung Ho selaku kuasa hukum Jung Hyosung mengatakan, ada dua masalah mendasar yang membuat kliennya enggan kembali ke TS Entertainment dan Secret.

Baca juga: Hengkang dari Secret, TS Entertainment Siap 'Perang' dengan Song Ji Eun

Permasalahan itu, menurut Park, dipicu   pembayaran honor dan pengalihan kontrak tanpa sepengetahuan sang artis. "Ini jelas pelanggaran terhadap kontrak dan faktor yang menyebabkan promosi klien kami tidak maksimal," ungkap Park seperti dilansir dari Allkpop.

Sementara itu, Jung mengatakan, "Kepercayaanku untuk TS Entertainment sudah rusak. Tak ada lagi gunanya berdiskusi dengan mereka dan melanjutkan kontrakku," ungkap artis asal Cheongju itu seperti dilansir dari Koreaboo.

Park menambahkan, pihaknya sudah berusaha menyelesaikan masalah tersebut dengan damai. Sayang, respons TS Entertainment tak seperti yang diharapkan. "Karena tak ada respons, akhirnya kami mengajukan tuntutan hukum. Klien kami hanya ingin lepas dari agensi itu."

(Jung Hyosung. Foto: Asian Junkie)

TS Entertainment mengakui, bahwa mereka memang tengah bermasalah dengan para anggota Secret. Namun agensi yang didirikan oleh Kim Tae Song itu membantah rumor grup asuhannya itu bubar.  

Berbeda dengan pernyataan Jung Hyosung, TS Entertainment menuding, artisnya itu memutuskan sepihak kontrak mereka. "Kami baru saja mengetahui dia mengajukan tuntutan hukum terkait kontraknya. Ini keputusan sepihak dari artis kami," ungkap perwakilan TS Entertainment.

Hengkangnya para member Secret diawali dari Sunhwa yang hengkang pada tahun 2016. Disusul Song Ji Eun yang sejak Agustus 2017 melayangkan pembatalan kontrak dengan TS Entertainment.

Baca juga: Hyosung 'Secret' Luka Serius Jatuh di Tangga

Alasan Song, serupa dengan Hyosung, yakni karena TS Entertainment tidak mengikuti persyaratan dalam kontrak. Agensi itu juga dinilainya tak transparan dalam hal pembayaran honor.

Di luar kasus tersebut, Jung Hyosung dijadwalkan merilis proyek solo dalam waktu dekat. Dia juga akan tampil dalam beberapa acara televisi.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini