nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pertama Kali Jalani Terapi Bekam, Ruben Onsu Ngaku Kapok

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Jum'at 02 Maret 2018 14:22 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 02 33 1867002 pertama-kali-jalani-terapi-bekam-ruben-onsu-ngaku-kapok-T2vTc3X8wa.jpg Ruben Onsu (Foto: Sumarni/Okezone)

JAKARTA - Presenter Ruben Onsu menjalani terapi bekam untuk kepentingan kesehatannya belum lama ini. Momen tersebut bahkan ia unggah di akun Instagramnya dan mendapatkan beragam komentar oleh netizen.

- Baca Juga: Demi Kesehatan, Ruben Onsu Rela Konsumsi 9 Butir Telur Per Hari

Dalam Seleb On News pada Jumat (2/3/2018), Ruben Onsu menceritakan pengalaman pertamanya dalam menjalani bekam. Suami dari Sarwendah tersebut mengaku kapok dan tak ingin lagi menjalani bekam karena rasa sakit yang ia rasakan.

"Enggak, sudah. Baru sekali doang gue bekam gue kapok, gila sakit banget, sakit," terangnya.

Sekadar diketahui bekam adalah metode pengobatan yang dilakukan dengan cara mengeluarkan darah kental mengandung toksin dari dalam tubuh manusia. Bekam dilakukan dengan cara pemvakuman di kulit dan pengeluaran darah darinya.

 

Belum lama ini kondisi kesehatan Ruben Onsu memang sempat turun sehingga harus dilarikan dan dirawat di rumah sakit selama beberapa hari. Hal itu menjadi faktor utama bapak satu orang anak ini nekat melakukan terapi bekam.

Khawatir karena kondisi kesehatannya tersebut, Ruben bahkan sempat melakukan tes darah untuk mengetahui ada tidaknya kanker dalam tubuhnya.

Beruntung hasil menunjukkan negatif sehingga terbukti bahwa kakak kandung Jordi Onsu tersebut tidak perlu mendapat penanganan medis khusus.

"Orang sakit kan kita enggak ada yang pernah tahu jadi makanya kemarin (cek) tapi kan hasilnya negatif," ujarnya.

Kini Ruben lebih santai saat menjalani pekerjaannya sebagai presenter di industri hiburan Tanah Air.

Berat badannya telah kembali normal, dan Ruben memastikan hanya butuh istirahat yang cukup untuk membuat tubuhnya kembali bugar.

"Pada saat sakit (berat badan) saya sempat 55, 54 (kg) sekarang sudah balik lagi ke 57," katanya.

- Baca Juga: Ruben Onsu Pilih Berantem, Daripada Ngomongin Orang

"Sebenarnya posisi saya sih butuh tidur doang sih bukan butuh yang lain gitu. Kalau kesehatan sih sudah pasti makan dan istirahat sih ya utamanya gitu," tutup ayah kandung Thalia Putri Onsu tersebut.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini