nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Curhatan Rindu El Rumi Lima Bulan Kuliah di London

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Rabu 21 Februari 2018 09:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 21 33 1862435 curhatan-rindu-el-rumi-lima-bulan-kuliah-di-london-et1lrhpU8M.jpg El Rumi (Foto: Instagram)

JAKARTA - El Rumi telah menghabiskan waktu selama lima bulan untuk kuliah di London, Inggris. Ia meninggalkan Tanah Air untuk melanjutkan pendidikan pada akhir September 2017 lalu.

- Baca Juga: Saat Kecil, El Rumi Bercita-cita Ingin Jadi Badut

Lima bulan berada di tempat perantauan, El Rumi akhirnya menuliskan curahan hati berisi kerinduan melalui akun Instagram pribadinya, @elelrumi.

Sebagai salah satu remaja yang gemar pergi ke alam bebas, putra Ahmad Dhani dan Maia Estianty ini mengaku menjelajah alam bersama rekan-rekannya yang kini tak lagi bisa dilakukan.

"Butuh alam.🍃," tulis El Rumi.

 

Dalam foto tersebut El tengah berada di salah satu hutan Indonesia bersama tiga rekannya. Ia tampak gagah dengan peralatan mendaki gunung mulai sepatu hingga tas besar yang berada di punggungnya.

Unggahannya tersebut tentu saja langsung menyita perhatian netizen. Mereka menyarankan El Rumi untuk berkunjung ke beberapa lokasi yang bisa menghapus kerinduannya tersebut.

"Yok rinjani," tulis netizen.

"Go explore North York Moors while u are in the UK. Its scenery is breathtaking. But better do it in summer or spring.," timpal lainnya.

El Rumi memutuskan untuk kuliah di luar negeri atas saran dan permintaan sang ibunda. Maia Estianty pun memberikan banyak bekal untuk putra keduanya itu agar hidup layaknya orang Indonesia dalam hal kesederhanaan namun mencontoh kebaikan-kebaikan orang asing khususnya dalam hal disiplin.

"Sepuluh hari ke sana saya sudah bilang bahwa orang bule sama Indonesia beda. Kalau orang Indonesia telat dikit biasa, kalau orang bule enggak terima telat. Jadi paling tidak sepuluh menit ketemu dan budayanya on time dan segala sesuatu enggak ada pembantu harus mandiri. Aku pindahin ke dorm, di mana para pelajar semua dan dia hidup layak anak-anak kosan," kata Maia belum lama ini.

Asrama yang diberikan Maia untuk anaknya itu tidak memiliki fasilitas mewah sehingga El menempuh pendidikan dengan kehidupan sederhana, layaknya mahasiswa umumnya.

- Baca Juga: Unggah Video Bareng Maia dan Ahmad Dhani, El Rumi Bikin Netizen Sedih

"Dia hidup dari nol, aku enggak memanjakan dia dengan fasilitasm seperti dulu. Soalnya aku ingin kayak anak UI yang ngekost. Jadi harus kuat dan dia harus hidup di mana saja dengan kondisi yang ada," pungkas musisi asal Surabaya, Jawa Timur tersebut.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini