nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Foto 'Penampakan' Jonghyun di Konser SHINee, Ini Penjelasannya

Lidya Hidayati, Jurnalis · Minggu 18 Februari 2018 10:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 18 33 1860971 viral-foto-penampakan-jonghyun-di-konser-shinee-ini-penjelasannya-JOnXCDM8UU.jpg SHINee (Foto: SubKulture Entertainment)

TOKYO - SHINee sukses menggelar konser pertama mereka sejak kepergian Jonghyun untuk selama-lamanya pada Desember 2017 lalu. Sabtu 17 Februari 2018, boyband asuhan SM Entetrainment tersebut menggelar konser bertajuk “SHINee World The Best 2018 ~From Now On” di Osaka, Jepang.

Baca Juga: Lewat Surat, SHINee Konfirmasi Tetap Akan Gelar Konser Jepang

Seusai konser berlangsung, foto dan video ramai bertebaran di dunia maya. Tapi, ada satu foto yang benar-benar menarik perhatian warganet. Pasalnya, foto tersebut diklaim menangkap 'penampakan' almarhum Jonghyun.

Dalam foto tersebut, keempat member berdiri di posisi masing-masing. Di belakng Onew, terlihat berdiri satu sosok lain yang bukan merupakan member SHINee.

Warganet yang melihat foto tersebut langsung heboh dengan asumsi masing-masing. Banyak yang berasumsi jika sosok misterius itu adalah Jonghyun, yang datang bergabung dengan rekan-rekan segrupnya.

"Apakah ada lima orang di panggung? Aku pikir ada seseorang di sebelah Jinki (nama asli Onew)," komentar @offsick_.

"Minho bilang, 'Kami 5 member.' Ini di samping Onew kan? Mereka perform berempat tanpa pakai satu pun backdancer. Itu siapa? Gue merinding ya Allah," sambung @kikiauliaa1.

Foto kontroversial yang dimaksud tersebut sejatinya diambil saat SHINee membawakan lagu Evil. SHINee bukan tanpa back up dancer seperti yang dimaksud oleh dua warganet di atas.

Sebaliknya, ada back up dancer bersama keempat member SHINee di atas panggung. Sosok yang diklaim warganet sebagai penampakan Jonghyun itu adalah salah satu back up dancer yang sedang memasangkan sesuatu ke tubuh Onew.

Hal ini diungkap langsung oleh @_kinkyjinki, fans yang mengambil foto tersebut. @_kinkyjinki menjelaskan jika orang yang dipertanyakan warganet tersebut adalah back up dancer SHINee dan tak ada yang ganjil dari aksi panggung saat itu.

"Sebagai orang yang mengambil foto itu, dia adalah back up dancer. Mereka memakai baju merah dan memasangkan pita dan lainnya di panggung," jelas @_kinkyjinki mengklarifikasi.

Di sisi lain, konser pertama SHINee dengan empat member semalam berlangsung penuh haru. 40 ribu penonton yang memenuhi Kyochera Dome dan empat member SHINee menangis bersama di sepanjang konser.

Walau pun hanya ada 4 member di atas panggung, tapi konser tersebut terasa masih dimeriahkan oleh Jonghyun. Pasalnya, suara, foto, dan video anak bungsu dari 2 bersaudara itu masih dapat dilihat dan didengar oleh fans selama konser.

Di awal konser, SHINee bahkan memutarkan lagu End of the Day dengan VCR berisi foto-foto Jonghyun seorang diri dan bersama member SHINee. Di penghujung konser, keempat member SHINee juga meminta fans untuk selalu mengingat Jonghyun.


"Maukah kalian berjanji satu hal pada kami? Tolong, tetap jaga kenangan kalian tentang Jonghyun selamanya. Aku tak bisa mengungkapkannya dengan kata-kata tentang betapa berharganya Jonghyun bagi kita," kata Minho.

Baca Juga: Pasca-Kematian Jonghyun, Nasib Konser SHINee di 2018 Belum Dapat Ditentukan

Hari ini, Minggu (18/2/2018), SHINee akan melanjutkan konser hari kedua Kyochera Dome mereka. Setelah itu, minggu depan mereka akan menggelar konser serupa di Tokyo Dome pada 26 dan 27 Februari.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini