nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berkas Belum Siap, Sidang Tuntutan Gatot Brajamusti Ditunda

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Selasa 13 Februari 2018 17:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 13 33 1859017 berkas-belum-siap-sidang-tuntutan-gatot-brajamusti-ditunda-KP38iZRwik.jpg Gatot Brajamusti (Foto: Vania/Okezone)

JAKARTA - Sidang lanjutan Gatot Brajamusti yang digelar Selasa (13/2/2018) resmi ditunda. Agenda pembacaan tuntutan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang semula dijadwalkan hari ini batal digelar lantaran berkas belum dapat dibacakan.

"Tuntutannya belum siap, karena kan prosesnya kan berjenjang, butuh waktu. Mulai Kejari, Kejati sampai Kejagung," kata JPU Hadiman usai sidang Gatot Brajamusti di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Seperti diberitakan, tuntutan untuk kasus kepemilikan senjata api ilegal, kepemilikan satwa liar dan kejahatan asusila terhadap Gatot Brajamusti semula akan dibacakan hari ini. Majelis Hakim sebelumnya sudah memberikan tenggat waktu selama dua minggu bagi JPU untuk menyiapkan berkas usai Gatot Brajamusti bersaksi pada 30 Januari 2018.

(Baca Juga: Vicky Prasetyo Menikah, Ini Tanggapan Wanita Yang Mengaku Pernah Jadi Istri Sirinya)

(Baca Juga: Ngefans Berat, EXO Beri Kejutan Manis untuk Evgenia Medvedeva)

Lebih lanjut JPU Hadiman mengatakan, ada perlakuan khusus dalam penyusunan berkas untuk kasus Gatot Brajamusti sehingga harus melibatkan Kejaksaan Agung. Seperti apa kekhususan yang dimaksud?

"Kasus ini menarik perhatian publik, jadi harus sampai ke Kejaksaan Agung. Kalau kasus biasa cuma sampai Kejaksaan Tinggi," terang JPU Hadiman.

Sayang, JPU Hadiman belum bisa memberikan keterangan lebih rinci mengenai berkas tuntutan yang tengah dipersiapkan untuk Gatot Brajamusti. Pihaknya masih menyimpan isi tuntutan hingga sidang mendatang, yang rencananya digelar pekan depan.

"Nanti kita lihat saja lah, tanggal 22 Februari," pungkas JPU Hadiman.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini