Image

Cara Sule Menjauhkan Anak dari Pergaulan Bebas

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Selasa 13 Februari 2018 05:41 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 13 33 1858662 cara-sule-menjauhkan-anak-dari-pergaulan-bebas-eU7L3VygN2.jpg Sule (Foto: Instagram)

JAKARTA – Pergaulan bebas merupakan salah satu musuh utama orangtua ketika anaknya sudah tumbuh di usia remaja. Apalagi jika sang anak berkecimpung di dunia hiburan yang rentan dengan godaan narkoba atau jenis pergaulan negatif lainnya.

- Baca Juga: Sule Pamer Video Paha Seksi, Ternyata..

Hal serupa dirasakan oleh komedian Sutisna atau akrab disapa Sule. Seperti diketahui, saat ini Sule memiliki Rizky Febian yang juga bekerja di industry seni Tanah Air.

Lantas seperti apa cara Sule menjauhkan Iky dari pergaulan bebas di zaman seperti ini? Rupanya ayah empat anak ini justru tidak menerapkan pola asuh ketat dan malah terbilang membebaskan anak-anaknya.

“Ya anaknya dong. Dia kan sudah dewasa, dia tahu rambu-rambunya. Yang bisa menjauhkan ya dirinya sendiri,” tegas Sule.

“Ngebebasin sebenarnya karena kalau Iky yang mencoba resikonya itu Iky sendiri. Justru kebanyakan orang di Indonesia itu di kala kita ditekan dan tidak dibebaskan malah ada rasa penasaran ingin mencobanya,” kata Iky melanjutkan ucapan sang ayah.

Sebagai seorang ayah, Sule terbilang sangat supportif terhadap anak-anaknya. Ia selalu membebaskan anak-anaknya untuk berkarya atau melakukan apapun asal masih dalam norma yang tidak melenceng.

Pun jika sang anak terlibat pergaulan yang tidak baik, ia menegaskan bahwa dirinya sudah pernah mengajarkan agar tidak terjerumus ke pergaulan bebas.

- Baca Juga: Kenang Mendiang Ayah, Sule Akui Senang Tonton Pertunjukkan Dalangnya

“Nanti kalau dia berbuat sesuatu berarti yang menanggung resikonya siapa? Dia. Saya lepas tangan. Simple hidup mah. Kadang-kadang kan orangtua terlalu ribet kamu gak boleh ini, kamu gak boleh itu, blablabla tapi kita gak tahu di luar seperti apa. Saya sama Iky membebaskan, mau pacaran mau apa kek yang penting sesuatu hal yang positif dan bisa dipertanggungjawabkan,” tutup Sule.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini