nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pihak KUA Bongkar Mahar Vicky Prasetyo untuk Angel Lelga "Ngutang"

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Jum'at 09 Februari 2018 18:28 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 09 33 1857282 pihak-kua-bongkar-mahar-vicky-prasetyo-untuk-angel-lelga-ngutang-dYwQsYvPIa.jpg Pernikahan Vicky Prasetyo (Foto: Ria/Okezone)

JAKARTA - Angel Lelga resmi menjadi istri Vicky Prasetyo secara agama dan negara setelah melangsungkan akad nikah di Masjid Istiqlal Jakarta Pusat pada Jumat (9/2/2018). Sebagai sahnya pernikahan, Vicky Prasetyo memberikan maskawin berupa seperangkat alat salat, uang tunai Rp 9.022.018, emas 20 gram, dan diamond.

- Baca Juga: Vicky Prasetyo Ungkap Rencana Bulan Madu Bersama Angel Lelga

Namun ada yang janggal saat bacaan surat Ar Rahman dilangsungkan karena presenter berusia 33 tahun tersebut hanya membaca 13 dari 78 ayat.

Pihak Kantor Urusan Agama (KUA) Sawah Besar yang bertugas sebagai penghulu Vicky dan Angel Lelga pun membenarikan jika mahar mantan kekasih Zaskia Gotik ini masih hutang selama belum dibaca secara menyeluruh.

"Iya (ngutang). Enggak ngutang tapi ya seperti itulah. Itu ya (maharnya ngutang)," jelas Eddy Herwanto usai akad nikah berlangsung.

"Itu bisa dibaca setelah ada waktu diselesai acara bisa dilanjut lagi. Sudah ada komunikasi jadi bacanya cuma 13 ayat. Enggak satu surat tapi 13 ayat. Itu nanti bisa dilanjut setelah acara. Itu boleh dan memang sudah ada komitmen. Jadi sekarang dibaca separo dulu nanti selebihya dilanjut nanti dibaca semuanya. Boleh begitu. Sekarang dibaca separo nanti di ruangan atau di rumah dibaca lagi," tambahnya.

Vicky Prasetyo berhasil membaca ijab qabul dalam sekali nafas di hadapan penghulu, keluarga, dan tamu undangan yang hadir. Vicky dan Angel Lelga pun tersenyum sumringah usai dinyatakan sah sebagai suami istri.

Di balik lancarnya pernikahan Vicky dan Angel Lelga, ada hal lain yang bisa dibilang tak layak untuk dilakukan.

Pihak Wedding Organizer (WO) melarang awak media dan para jamaah yang ingin menyaksikan dan mengabadikan momen tersebut.

"Saya Firdaus dari antv, saya dapat amanat dari pihak WO nya agar media selain antv agar ke bawah masjid. Bukan mau ngusir, tapi ada waktunya bagi media lain untuk bisa meliput, yaitu nanti pas saat jumpa pers," kata Firdaus.

"Saya sudah bilang baik-baik ya. Jangan sampai saya bertindak kasar," ucap wanita kacamata berselendang pink sambil menunjuk wajah seorang jamaah.

Sesudah sah menjadi pendamping hidup Angel, bapak tiga orang anak itu juga memberikan panggilan untuk sang istri dengan bahasa yang unik usai menyerahkan mas kawin.

- Baca Juga: Vicky Prasetyo Siapkan Empat Pawang Hujan untuk Hari Pernikahan

"Sayangku. My wifer. Dengan hati yang tulus saya berikan maskawin ini sebagai bukti cinta kasihku kepadamu. Saya mohon menerimanya dengan hati yang tulus dan ikhlas," tutupnya.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini