nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Putuskan Mualaf, Ini Alasan Virgoun Tambunan Belajar Agama Islam

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Kamis 08 Februari 2018 14:40 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 08 33 1856585 putuskan-mualaf-ini-alasan-virgoun-tambunan-belajar-agama-islam-WObpfZCeY5.jpg Virgoun (Foto: Ady/Okezone)

JAKARTA - Virgoun Tambunan telah menjadi mualaf sejak empat tahun lalu. Hal itu terungkap saat vokalis Last Child mengikuti kegiatan pengajian bersama Ifan Seventeen di kediamannya belum lama ini.

"Virgoun mualaf dari empat tahun yang lalu. Ya lagi belajar lah, soalnya kadang-kadang kata-kata hijrah itu berat ya," kata Ifan saat menceritakan status rekan seprofesinya.

Menindaklanjuti informasi yang disampaikan Ifan, Virgoun langsung diminta penjelasan seputar keputusannya memperdalam ilmu agama usai menjadi mualaf. Selain karena mendapat hidayah, Virgoun juga mengaku ingin lebih mengenal batasan-batasan dalam ajaran agama.

(Baca Juga: Ustadz Derry Sulaiman Akhirnya Lapor Polisi soal Anaknya yang Kabur dari Rumah)

(Baca Juga: Sidang Perdana Pembatalan Pernikahan Kriss Hatta dan Hilda Vitria Ditunda Gara-Gara Ini)

"Karena dunia ini bikin bingung. Kedua rentan banget sama sesuatu yang banyak larangannya, kita harus tahu dulu mana yang dilarang mana yang enggak. Ibarat rambu-rambu," ujar Virgoun di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan.

"Bukan menghalangi kita jalan, tapi mengatur kita jalan. Kapan harus belok, kapan harus berhenti," lanjutnya.

Selain itu, Virgoun Tambunan juga merasa memang sudah saatnya ia mendalami ilmu agama. Status sebagai kepala keluarga jadi salah satu pertimbangan Virgoun.

"Makin kesini gue makin berkeluarga, punya tanggung jawab, tentang akhlak anak istri gue," kata Virgoun.

"Kalau kosong gimana gue mau ngajarin. Tanggung jawab yang gue pikul sudah lebih berat. Kalau dulu kan maksiat dan masuk neraka juga sendiri," pungkasnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini