Image

Rich Brian Tulis tentang Indonesia dalam Lirik Lagu Amen

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Kamis 08 Februari 2018 16:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 08 205 1856645 rich-brian-tulis-tentang-indonesia-dalam-lirik-lagu-amen-8RSfcG3NMT.jpg Rich Brian (Foto: Instagram/@brianimanuel)

LOS ANGELES – Rich Brian atau dulu lebih dikenal dengan Rich Chigga menegaskan bahwa dirinya tak pernah melupakan negara kelahirannya, Indonesia. Meski saat ini ia berkarier di Amerika Serikat, Rich Brian selalu mengingat dari mana ia berasal.

Ia bahkan menuliskan tentang Indonesia di dalam lirik lagu terbarunya, Amen. Dalam sebuah sesi wawancara bersama Genius verified, Rich menjawab beberapa selentingan yang mengatakan bahwa dirinya kini sudah melupakan Indonesia.

Baca juga: Jelang Pernikahan, Tommy Kurniawan Akan Jalani Bimbingan Pra-Nikah

Jika diperhatikan, dalam lirik lagu Amen ada satu bait lirik yang berbunyi, “People think I’m Dory. I’m forgetting ‘bout my hood. Man, should I be sorry for just doing something new?

 

Lirik tersebut ternyata adalah penegasan Rich Brian tentang pertanyaan-pertanyaan mengapa ia seolah melupakan Indonesia.

“Beberapa orang sering berkata, ‘Yo, kamu bahkan jarang sekali berbicara dengan Bahasa Indonesia. Apakah kamu sudah melupakan kami?’ Dan lirik lagu tersebut semacam untuk mengingatkan kepada orang-orang bahwa aku sama sekali tidak melupakan negara asalku, negara di mana aku lahir dan tumbuh,” paparnya.

Selain mengungkapkan mengapa ia menamai lagunya Amen, Rich Brian juga menjelaskan bait per bait yang ia tulis di dalam lagu tersebut. Salah satu yang paling menarik adalah ketika ia menuliskan tentang keberadaan orang Asia yang jarang mendapatkan pacar di Amerika Serikat.

Rich mengaku banyak anak Asia lain yang mendatanginya setelah lagu Amen dirilis. Mereka mengucapkan terima kasih karena Rich telah membuat mereka lebih percaya diri karena Rich secara tidak langsung meningkatkan popularitas orang Asia.

Baca juga: Saat Kenalkan Cable, Trailer Deadpool 2 Sindir Justice League

“Banyak orang Asia yang datang dan mengatakan, ‘Aku sekarang lebih percaya diri karena orang sepertimu ada. Cewek-cewek mulai suka dengan penampilan (orang Asia). Kamu membantuku mendapatkan pacar dan apa pun,” kenangnya.

Tak hanya itu saja, banyak juga remaja di sana yang mnghampiri Rich Brian karena ia menciptakan karya-karya yang bagus. Rich Brian dianggap membuktikan kepada para remaja di sana bahwa sesuatu yang tidak mungkin masih mungkin bisa terjadi jika dilakukan dengan sebuah usaha dan kerja keras.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini