nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

YG Jawab Tuduhan G-Dragon 'BIGBANG' Cari Cara Tunda Wamil

Lidya Hidayati, Jurnalis · Selasa 06 Februari 2018 17:41 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 06 33 1855589 yg-jawab-tuduhan-g-dragon-bigbang-cari-cara-tunda-wamil-yE2AI14EuU.jpg G-Dragon 'BIGBANG' (Foto: FNStar)

SEOUL – Urusan wajib militer (wamil) G-Dragon sekali lagi menjadi sorotan. Leader BIGBANG ini dikabarkan tengah berusaha untuk mencari cara guna menunda jadwal wamilnya.

Rumor miring ini muncul setelah portal media Dispatch memberitakan jika GD melanjutkan pendidikannya untuk menunda wamil. GD kabarnya saat ini terdaftar sebagai mahasiswa S3 di Sejong University.

Baca Juga: G-Dragon Bocorkan Rencana Wajib Militer Tahun Depan

Di Korea, seseorang bisa menunda wamilnya hingga 730 hari jika sedang terdaftar sebagai mahasiswa S3. Jika benar pemberitaan ini, maka GD punya peluang untuk menundang kewajiban wamilnya hingga tahun depan.

Cara penundaan wamil dengan melanjutkan kuliah ini sejatinya memang marak dilakukan pria Korea. Belakangan yang mendapat sorotan karena melanjutkan S2 untuk menunda wamil adalah Yonghwa ‘CNBLUE’.


Di sisi lain, klaim Dispatch tersebut segera dibantah oleh YG Entertainment. Agensi yang menaungi GD dan BIGBANG ini mengatakan jika artisnya sekarang tengah menunggu surat panggilan wamil.

Menurut YG Entertainment, GD bukan satu-satunya member BIGBANG yang tengah menunggu surat panggilan wamil. Selain idol kelahiran 1988 tersebut, ada juga Taeyang yang menunggu hal yang sama.

“G-Dragon dan Taeyang sedang menunggu draft panggilang sebagai tentara aktif mereka,” ujar juru bicara YG Entertainment seperti dilansir Soompi, Selasa ()6/2/2018).

Besar kemungkinan surat panggilan wamil GD dan Taeyang yang sekaligus akan menunjukkan kapan mereka mulai bertugas, akan dikirim pada pertengahan Februari ini. Sempat tersiar kabar jika GD akan wamil sekitar Maret besok.

GD sudah berpamitan pada fansnya saat konser di penghujung 2017 lalu. Kala itu, pelantun Untitled ini mengatakan jika dia akan wamil pada 2018 ini.

Baca Juga: Taeyang dan G-Dragon Dipastikan Wamil 2018

“Aku akan wamil tahun depan dan aku akan berusia 32 atau 33 begitu aku kembali. Apakah itu tidak masalah? Aku tak berpikir aku akan baik-baik saja. Di usia itu, aku rasa aku tak akan lagi bisa mewarnai kukuku,” kata GD sedikit bergurau kala itu.

Sementara bagi Taeyang, dia sudah terang-terangan mengatakan akan wamil tahun ini meski belum tahu kapan tepatnya. Itu jugalah alasan yang membuat Taeyang menikahi Min Hyo Rin pada 3 Februari lalu. Taeyang ingin meresmikan hubungan mereka sebelum meninggalkan sang istri untuk wamil.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini