nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bubar Sejak 2001, Grup K-Pop Lawas H.O.T Bakal Reuni

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Selasa 30 Januari 2018 02:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 29 205 1851922 bubar-sejak-2001-grup-k-pop-lawas-h-o-t-bakal-reuni-iAjCVbqaH8.jpg HOT (Foto: K-Pop)

SEOUL – Para personel boy group K-Pop generasi pertama, H.O.T, dipastikan akan bertemu lagi dalam variety show Infinite Challenge episode 17 dan 24 Februari 2018. Kru acara tersebut memastikan kehadiran mereka melalui sebuah press release.

”Kami bertemu para member H.O.T pertama kali pada November 2014 saat mempersiapkan acara spesial ToToGa (Saturday Saturday is for Singers), pada Oktober 2015 untuk ToToGa 2, dan pada musim gugur 2016 untuk ToToGa 3,” jelas kru Infinite Challenge, seperti dilansir Soompi. Diketahui, H.O.T tidak sempat reuni saat berulang tahun ke-20 (pada 2016) karena kesibukan masing-masing membernya.

(Baca Juga: Ivan Gunawan Akui Sehari Ngeblok 50 Akun Haters di Instagram)

(Baca Juga: Ayu Dewi Curhat di Instagram Karena Wariskan Bakat 'Uniknya' kepada si Kecil)

Jika paparan tersebut benar, ini akan jadi penampilan pertama H.O.T secara full-team sejak bubar pada 2001. Seusai bubar, Moon Hee-Jun dan Kangta berkegiatan sendiri, sementara Tony Ahn, Jang Woo-hyuk dan Lee Jae Woon mendirikan grup bernama JTL.

JTL sempat bermasalah dengan agensi pengusung H.O.T, yaitu SM Entertainment (yang juga membentuk Super Junior, SNSD, hingga EXO dan Red Velvet). Apalagi, H.O.T diketahui bubar tidak dengan baik-baik. Moon Hee-jun selaku leader sempat mengaku sulit mengajak reuni, lantaran perbedaan yang terlalu tajam antara para member. Hanya Kangta yang sempat antusias ingin H.O.T reuni.

H.O.T dikenal sebagai salah satu grup K-Pop terbesar pada masanya. Fans H.O.T kerap berseteru dengan fans grup “lawan”-nya, Sechs Kies, yang kini aktif kembali di bawah naungan YG Entertainment. Mereka pun disebut sebagai salah satu musisi yang penting bagi kehidupan industri K-Pop, dan dihidupkan kembali dalam drama legendaris Reply 1997 (diperankan Eunji “Apink”, Seo In-guk, dan Hoya eks-INFINITE).

Menurut kabar, fans bisa mendaftar untuk menyaksikan syuting H.O.T mulai 1 hingga 7 Februari. Syuting itu sendiri rencananya akan digelar pada 15 Februari 2018, dan akan tayang sebagai episode spin-off pada 17 dan 24 Februari 2018. Jadwal tayang Infinite Challenge reguler akan terganggu lantaran Olimpiade Musim Dingin yang diadakan di Pyeongchang, Korea Selatan. Lokasi syuting untuk episode tersebut tidak dibeberkan secara umum.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini