nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Honor Rp1,89 Miliar Belum Dibayar, Aktris Kim Min Jung Meradang

Nisrina Dliyaul Awliya, Jurnalis · Selasa 16 Januari 2018 23:21 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 16 206 1845924 honor-rp1-89-miliar-belum-dibayar-aktris-kim-min-jung-meradang-moaQWyaQL4.jpg Kim Min Jung. (Foto: Ist)

SEOUL – Bintang Man to Man, Kim Min Jung, menambah daftar panjang artis Korea yang tak kunjung menerima haknya sebagai seorang pekerja seni. Melansir Soompi, Kim diketahui belum menerima bayaran sebesar USD140.000 (Rp1,89 miliar) atas aktingnya dalam drama Alien Baseball Team pada 2009.

Great Company, selaku agensi yang menaungi Kim, mengatakan, artisnya cukup dibuat kesal dengan permasalahan tersebut. Ia berharap, permasalahan upah itu bisa diselesaikan dengan damai dan dalam waktu secepatnya. "Kami tahu ada pembayaran yang missed. Karena itu, kami berharap masalah ini bisa selesai dengan baik," kata agensi tersebut.

Baca juga: Jun.K Akui Naksir Kim Min Jung Sejak Kecil

Aktris 35 tahun ini memulai debutnya di industri hiburan Korea dengan menjadi aktor cilik pada 1988. Dia kemudian, bermain dalam sejumlah judul drama yang membuat namanya semakin populer.

Tahun lalu, dia bermain dalam Man to Man yang menjadi proyek perdananya setelah vakum berakting selama 2 tahun. Dalam serial yang ditayangkan JTBC itu, Kim berperan sebagai Cha Do Ha dan beradu akting dengan aktor Park Hae Jin.

Selain Kim Min Jung, baru-baru ini para aktor Swallow the Sun: Sung Yuri, Ji Sung, dan So Yi Hyun, juga mengalami nasib serupa.  Sementara aktor Kim Woo Bin dan Goo Hye Sun juga dipusingkan dengan permasalahan gaji mereka yang masih tertangguhkan.

Pada awal Desember 2017, agensi Kim Woo Bin mengungkapkan, honor artisnya sebesar Rp800 juta untuk proyek pada 2013 masih belum dibayarkan hingga saat ini. Atas kasus itu, agensi bintang The Heirs itu bahkan membawa permasalahannya ke jalur hukum.

Baca juga: Park Hae Jin Sebut Ciuman Bibir dengan Kim Min Jung Tak Romantis

Sementara Goo Hye Sun mengaku, belum menerima gajinya saat bermain dalam sebuah judul drama pada 2011. Jumlah honor yang harus diterima aktris Boys Over Flowers itu juga tak bisa dikatakan kecil, yaitu mencapai Rp3,2 miliar. Kasus ini sebelumnya sudah dibawa YG Entertainment -agensi Goo kala itu- ke ranah hukum.

Pengadilan pun sudah memerintahkan perusahaan yang bersangkutan untuk segera membayar kewajibannya kepada Goo, namun hingga sekarang belum dijalankan.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini