nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cerita Dewi Irawan Perankan Karakter yang Tak Sesuai dengan Prinsipnya

Nisrina Dliyaul Awliya, Jurnalis · Minggu 14 Januari 2018 01:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 13 206 1844543 cerita-dewi-irawan-perankan-karakter-yang-tak-sesuai-dengan-prinsipnya-FWyxs3WQ0F.jpg Dewi Irawan (Foto: Instagram)

JAKARTA - Sukses bintangi Ayat-ayat Cinta 2 aktris kawakan Dewi Irawan akan kembali tampil lewat film terbarunya Silariang: Cinta Yang (Tak) Direstui. Berperan sebagai seorang bangsawan yang melarang anak gadisnya menjalin hubungan dengan pria biasa, Dewi Irawan mengaku perannya kali ini berbeda dengan prinsip dan pemikirannya.

Peraih dua piala Citra itu menjelaskan, “Ada dialognya juga kan ‘buat apa melarang (cinta) karena hanya strata. Saya sih anti banget kalau yang begitu-begitu, sejujurnya ya, saya enggak suka banget kalau yang kaya begitu. Kaya terbentur dengan adat gitu ya, agama tetap nomer satulah,” tambahnya sambil tersenyum.


(Baca Juga: Sutradara Boys Over Flower Tewas Tertabrak Mobil)

(Baca Juga: Arti Nama Anak Kedua Donita dan Adi Nugroho)

Tak hanya itu, ia juga berbagi pendapat mengenai karakternya di mana ia berperan sebagai seorang ibu dari keturunan darah biru yang tak merestui cinta anaknya, Dewi mengatakan, “Ya ambil hikmahnya bahwa biar gimana juga anak darah daging kita, ya kita harus memaafkanlah. Masa iya anak salah kita ga maafin. Jangan nyiksa hidup orang lain gitu.”

Diharuskan berbahasa dan berlogat layaknya orang Makassar, Dewi hanya membutuhkan waktu kurang lebih dua minggu untuk mempelajari dialog dalam perannya sebagai Ibunda Zulaikha (Andania Suri).

Tawaran yang mendadak membuatnya tak punya memiliki banyak waktu untuk mendalami peran yang dianggapnya memiliki kedudukan tinggi tersebut. “Saya enggak tahu nih belakangan ini kalau ditawarin peran cuma ditanya ‘mba jadwal aman enggak?’ tanpa tahu perannya, bahasanya, dan dialognya,” kata Dewi.

Meski begitu, kakak Ria Irawan tersebut sangat menikmati perannya. Sementara Silariang: Cinta Yang (Tak) Direstui siap mengudara pada 18 Januari 2018.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini