nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dewi Irawan Jadikan Pengalaman Buruk sebagai Penggugah Emosi

Nisrina Dliyaul Awliya, Jurnalis · Minggu 14 Januari 2018 22:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 12 33 1843882 dewi-irawan-jadikan-pengalaman-buruk-sebagai-penggugah-emosi-uPNrqNmt8y.jpg Dewi Irawan (Foto: Nisrina/Okezone)

JAKARTA - Dipercaya memerankan sosok ibu Bangsawan Bugis yang kehilangan anak gadisnya, karena memilih kawin lari, pada satu adegannya Dewi Irawan dituntut untuk menangis haru.

- Baca Juga: Jennifer Dunn Dapat Kiriman Alat-Alat Ibadah dan Pesan Khusus dari Ibunda

Diakui banyak aktris dan aktor bahwa adegan menangis bisa dibilang menjadi adegan tersulit dalam berakting. Ditanya soal tangisannya di film ‘Silariang: Cinta yang (Tak) Direstui’ yang terlihat sangat menjiwai, kakak Ria Irawan ini tertawa.

“Kita punya tekniknya sendir agar bisa nangis atau terbawa emosi,” tuturnya.

“Kita kan punya pengalaman hidup ya, kalau orangkan suka ‘ah lupain aja deh yang sudah-sudah’ nah kalau untuk aktor itu masuk ke databank. Di hati kita tuh dipilah-pilah gitu, jadi kalau ada adegan ‘wah ini sakitnya yang kaya begini nih’ jadi kita ingetnya yang ‘itu tuh’. Jadi begitu kebawa dari hati. Sebenernya aktor itu kaya orang gila ya, kalau orang kan ‘udah deh yang sudah-sudah’ kalau kita kan disimpan.” lanjutnya.

Dituntut berlogat Makassar, ia pun tak membutuhkan waktu lama untuk mendalami perannya itu. Di usia yang tak lagi muda, wanita yang memulai kariernya sejak kanak-kanak itu masih tetap eksis di dunia hiburan.

Ternyata rahasianya hanya satu, ia menjelaskan, “Kalau kita udah bilang iya sama kerjaan kita harus komit gitu loh, harus ngasih yang terbaik. Kitanya tetap serius, bersungguh-sungguh, kerja, niat dan etikad kita baik.”

- Baca Juga: Sore Ini, Polisi Konfrontir Keterangan Jennifer Dunn dengan Tersangka T

Ia baru saja membingangi film ‘Ayat-ayat Cinta 2’ dan film terbarunya ‘Silariang: Cinta yang (Tak) Direstui’ akan segera tayang pada 18 Januari 2018.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini