IU Kenang Jonghyun 'SHINee' & Ingatkan Teman-Teman Artis di Pidato GDA Ke-32

Lidya Hidayati, Jurnalis · Kamis 11 Januari 2018 16:21 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 11 33 1843546 iu-kenang-jonghyun-shinee-ingatkan-teman-teman-artis-di-pidato-gda-ke-32-BDIOnLYv2j.jpg IU di Panggung GDA ke-32 (Foto: JTBC)

SEOUL – Ajang penghargaan Golden Disk Awards (GDA) akan memasuki hari kedua malam ini, Kamis (11/1/2018). Namun, orang-orang masih sibuk membicarakan pidato kemenangan IU di panggung GDA ke-32 semalam.

Seperti diketahui, IU dinyatakan sebagai pemenang Daesang GDA le-32 hari pertama. Dalam pidato kemenangannya, IU mengungkapkan rasa bahagianya bisa menang dan terima kasih kepada berbagai pihak yang membantunya.

Baca Juga: IU, Taeyeon Hingga EXO Kenang Jonghyun 'SHINee' saat Konser

Namun, yang mencuri perhatian adalah pidatonya tentang kepergian Jonghyun. IU memang dikenal sebagai salah seorang teman dekat vokalis utama SHINee tersebut.

Meski sudah hampir sebulan berlalu, tapi IU mengaku masih merasa sedih akan fakta meninggalnya Jonghyun. Pemilik nama asli Lee Jieun ini mengatakan dalam beberapa poin dia bisa merasakan rasa sakit yang dirasakan Jonghyun hingga akhirnya bunuh diri.

“Jujur, aku masih sangat sedih. Aku harus mengucapkan selamat tinggal pada seseorang yang sangat berharga untukku sebagai seorang artis, seorang teman, dan seorang musisi. Dalam beberapa poin, aku pikir aku paham betapa berat dan sakitnya ini untuknya karena ini bukanlah sebuah perasaan yang tidak familiar bagiku. Aku masih merasa sangat sedih dan menyesal,” kata IU seperti dilansir Soompi, Kamis (11/1/2018).

Lebih jauh, IU berharap apa yang terjadi pada Jonghyun bisa menjadi pelajaran bagi rekan-rekan lain di industri hiburan. Secara jelas IU mengatakan bahwa para idol atau artis adalah juga manusia yang bisa merasa sedih seperti orang lain.

“Aku pikir orang lain selain aku juga sedih. Memalukan dan lebih menyedihkan lagi karena kita semua sibuk dengan hal-hal yang harus dilakukan besok. Dan kita harus mengkhawatirkan apa yang akan terjadi sebulan dari sekarang, dan membuat rencana untuk tahun depan, jadi kita tak bisa membiarkan diri kita merasakan kesedihan sebanyak yang kita perlukan” tutur IU.

Ia menyambung, “Aku harap kalian akan membiarkan hal-hal natural muncul dan menerima mereka secara alamiah, seperti merasa bahagia ketika bahagia, menangis ketika sedih, merasa lelah ketika lapar, dan berhenti ketika sakit.”

Baca Juga: IU Ungkapkan Perasaan pada Jonghyun 'SHINee'

“Secara khusus, sebagai artis, kami adalah orang-orang yang menenangkan orang lain. Meskipun bagus memiliki mindset profesional, tapi aku berharap tak ada lagi yang sakit atau tersakiti karena tak memperhatikan diri sendiri sebagai seseorang dan menenangkan diri sendiri dan tidak menunjukkan bagaimana sebenarnya yang kita rasakan,” lanjut IU.

Terakhir, IU mengatakan, “Kalian sudah sibuk hari ini dan akan sibuk lagi besok. Jadi, selagi mungkin kalian tidak punya waktu, aku harap orang-orang yang menang hari ini akan merayakannya dan menikmati hari ini dan kemudian tidur dengan baik. Aku juga akan melakukannya. Terima kasih.”

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini