nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terungkap, Ahmad Dhani Enggan El Kuliah di London Karena Marak LGBT

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Rabu 10 Januari 2018 09:20 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 10 33 1842714 terungkap-ahmad-dhani-enggan-el-kuliah-di-london-karena-marak-lgbt-gEU6c43wuf.jpg Ahmad Dhani (Foto: Okezone)

JAKARTA – Musisi dan politikus Ahmad Dhani masih berat hati melepas anak keduanya, El Jalaludin Rumi ke London, meski kuliahnya sudah dimulai. Ia berkilah, lingkungan pergaulan di London tidak baik lantaran banyak kaum LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual, Transgender) yang bisa saja ”mengubah” El selama berada di sana.

- Baca Juga: Yakin Dirinya Benar, Ahmad Dhani Pertimbangkan Tuntut Balik Jack Boyd Lapian

"Banyak lah ketakutan yang bersifat, dalam tanda kutip, politik. Pergaulan di sana saya juga takut, di London kan banyak LGBT. Bisa saja El dimabukin, dikasih minum obat. Kan sekarang modus perekrutan LGBT seperti itu," kata Dhani saat ditemui di kawasan Kemang belum lama ini.

Sejauh ini, El selalu dikenal sebagai lelaki tulen apalagi dengan kehadiran sang kekasih, Marsha Aruan.

Pergi ke London bisa jadi ajakan ibunya, Maia Estianty yang ingin El latihan mandiri dengan ada jauh dari orangtua, tapi El sendiri menyatakan ingin mengenyam pendidikan setinggi-tingginya di sana.

London sendiri dikenal sebagai kota yang sangat beragam tidak hanya dari budaya, namun juga dari sisi pergaulan seperti itu.

Walikota London, Sadiq Khan, adalah seorang Muslim yang mendukung keberadaan kaum LGBT. Ia sudah mengadakan program untuk mendukung komunitas itu dengan membangun komunitas inklusif, pengamanan tempat, dan pengadaan toilet netral gender.

“Di London ini, kamu bebas mencintai siapapun dan jadi siapapun yang kamu mau. Penting bagiku untuk membuat London kota yang menghargai LGBT+,” ujar Khan dalam salah satu pernyataan resminya.

Alhasil, Dhani tetap membuka pintu jika El ingin pulang lantaran tidak betah, seperti yang ia sampaikan saat akan melepas kepergian El. Terdapat sebuah wejangan dari bos Republik Cinta tersebut agar El terus berhati-hati.

- Baca Juga: Berkas Ahmad Dhani Dilimpahkan ke Kejaksaan Usai Resmi Tersangka Ujaran Kebencian

"Saya sudah wanti-wanti sama El, pokoknya hati-hati karena di London pusatnya LGBT," ucapnya.

(edh)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini