Shafa Fadli Jadi Pendobrak Jenis Musik Opera di 2018

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Sabtu 06 Januari 2018 20:15 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 06 205 1841155 shafa-fadli-jadi-pendobrak-jenis-musik-opera-di-2018-UHLBy6UJ4G.jpg Shafa Fadli (Foto: Rima/Okezone)

JAKARTA - Industri musik Indonesia kehadiran penyanyi dengan jenis musik berbeda yakni opera yang dibawakan oleh Shafa Sabila Fadli. Penyanyi berusia 19 tahun tersebut meluncurkan dua lagu perdananya berjudul Hope dan Kita Jalin Rasa pada Sabtu (6/1/2018) dari empat lagu yang telah dipersiapkan.

"Dua dulu kali ya. Yang pertama itu Hope, yang kedua Kita Jalin Rasa. Dua duanya orkesta banget, grand banget. Kedengaran biola dan pianonya di belakang," ujar Shafa.

"Level nyanyinya juga berbeda beda. Kita Jalin Rasa lebih susah, lebih tinggi tinggi, Hope itu lebih pop lebih santai. Beda. Tapi tetap aja ballad," tambahnya.

Baca Juga: Berkas Ahmad Dhani Dilimpahkan ke Kejaksaan Usai Resmi Tersangka Ujaran Kebencian

Sementara dua lagu lainnya yaitu berjudul Masa Kecil dan My Heart for You masih dipersiapkan untuk video klipnya. Lagu-lagu tersebut diciptakan oleh Shafa sendiri dan mengangkat irama pop-ballad.



Sepak terjangnya tak lepas dari dukungan sang ayah, Fadli Zon, sekaligus Wakil Ketua DPR RI. Fadli menyebutkan bahwa putrinya telah lama memiliki minat di bidang musik yang dibarengi dengan hobi bermain sepak bola.

"Dukungannya 100% dari awal mau punya karier nyanyi sendiri. Les dari kecil, dan memang akhirnya bagus, jadi ayah support aja," ujar Shafa.

"Sebetulnya Shafa punya minat di bidang musik udah lama, saya juga mendukung selain nyanyi. Ada juga yang diluar itu dia itu pemain bola striker di sekolahnya. Saya mendukung apa aja yang penting bertanggung jawab dan mengikuti passionnya walau jauh sepak bola dan menyanyi, selama itu bisa dijalani dan berprestasi," ujar Fadli.

Baca Juga: Ahmad Dhani Jadi Tersangka, Mitha The Virgin Akui Haters Makin Banyak

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini