Kenang Yon Koeswoyo, Dewa Budjana Unggah Video bersama Almarhum

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Jum'at 05 Januari 2018 16:20 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 05 33 1840660 kenang-yon-koeswoyo-dewa-budjana-unggah-video-bersama-almarhum-4lbdPPASsB.jpg Kenangan Dewa Budjana dengan Yon Koeswoyo (Foto: Instagram/@dewabudjana))

JAKARTA - Dewa Budjana turut berduka atas meninggalnya Yon Koeswono pada Jumat (5/1/2018). Pria kelahiran Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur tersebut mengunggah kenangan bersama almarhum di akun Instagram pribadinya, @dewabudjana.

Unggahan Budjana itu memperlihatkannya bermain gitar mengiringi Yon yang menyanyikan lagu Koes Plus, Ya Allah. Dalam video tersebut, vokalis grup band Koes Plus ini tampak sehat dan masih dengan suara yang lantang.

Baca Juga: 5 Fakta Yon Koeswoyo, Mulai dari Keturunan Sunan Muria hingga Pernah di Penjara

"RIP Yon Koeswoyo ....Selamat jalan Mas Yon, Legenda Musik Indonesia #koesplus #koesbersaudara," tulis Budjana di keterangan video.

Unggahan Budjana itu langsung mendapat respon dari warganet. Netizen mengaku kehilangan dan berduka cita secara mendalam atas meninggalnya Yon.

Sembari berdoa untuk kebaikan pria yang wafat pada usia 77 tahun itu, netizen juga berjanji karya-karya yang telah diciptakan Yon akan terus abadi.


"Selamat jalan om yons.. legend Indonesia... Semoga khusnul khotimah, ditempatkan terbaik di sisi-Nya YRA. 🙏," tulis @david_aziz.

"Akan selalu di hati," balas lainnya.

Yon tutup usia setelah menderita beberapa penyakit. Dua tahun terakhir, ia pun dikabarkan keluar masuk rumah sakit dan sempat dirawat dalam kurun waktu cukup lama.

Baca Juga: Dewa Budjana Persembahkan Konser 'Zentuary' Untuk Para Sahabat

Rencananya, Yon akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan pada Sabtu 6 Januari 2018. Yon tak langsung dimakamkan karena menunggu salah satu anaknya. David, putra kedua Yon, masih dalam perjalanan dari Raja Ampat menuju ke Jakarta.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini