Krystal F(X) Peringatkan Para Hacker di Instagram

Sumarni, Jurnalis · Sabtu 30 Desember 2017 11:06 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 30 33 1837813 krystal-f-x-peringatkan-para-hacker-di-instagram-0U81Tmg8lL.jpg Krystal F(X) (Foto: Allkpop)

SEOUL - Sejumlah akun Instagram selebriti ternama Korea Selatan kerap menjadi sasaran empuk para hacker. Mereka biasanya meretas guna mendapatkan informasi pribadi para idola yang sekiranya dapat dijual atau menjadi konsumsi publik.

Maklum dalam beberapa pernyataan, biasanya para selebiri pria maupun wanita baik di bidang industri musik maupun peran sering bertukar pesan pribadi di Instagram. Terkadang, ada beberapa dari mereka yang berkenalan dari sana kemudian berakhir dengan berkencan secara diam-diam.

Baca Juga: Tak Kalah dari Drama, 8 Pasangan Korea Ini juga Punya Kisah Cinta Romantis

Dengan demikian secara tak langsung privasi mereka pun mulai terancam dengan keberadaan para hacker mengingat akun media sosial sangat mudah direntas oleh mereka yang ahli di bidangnya.

Tak heran apabila Krystal F(X) membuat peringatan keras kepada para hacker agar berhenti meretas akun-akun media sosial khususnya miliknya. Hal tersebut bisa dilihat lewat biodata terbaru Krystal di Instagram.

"STOP HACKING (Berhenti meretas)," katanya pada 29 Desember 2017 sebagaimana dikutip Allkpop.



Banyak yang menduga kalau adik Jessica Jung eks Girls Generation ini pernah menjadi korban hacker. Setidaknya banyak sekali orang yang mencoba meng-hack akun SNS-nya itu.

Menengok ke belakang, Instagram dan ponsel milik Kim Jin Woo Winner sudah lebih dulu mengalami insiden tersebut. Lewat siaran V Live dengan rekan satu grupnya, Lee Seung Hoon, pelantun Empty ini meluapkan rasa frustasinya. Mereka bahkan menghimbau agar kelakuan semacam itu tidak kembali terulang karena melanggar privasi.

"Saya mengerti semua keingintahuan Anda. Tapi tolong jangan lakukan itu (hacking) mulai sekarang," ujar Lee Seung Hoon memperingatkan.

Baca Juga: Dari Hyun Bin hingga Wanna One, Ini Daftar Lengkap Pemenang Top Star Awards

Sekadar mengingatkan, masalah hacking di kalangan idol K-Pop sebenarnya sudah lama terjadi. Sebut saja, Taeyeon SNSD, Sehun EXO, BTS, GOT7, G-Dragon, Donghae Super Junior dan masih banyak lagi, peran menjadi korban para hacker tak bertanggung jawab.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini