Share

Ayah Taqy Malik Ungkap Janji Putri Sunan Kalijaga yang Tak Terwujud

Rima Wahyuningrum, Okezone · Jum'at 22 Desember 2017 06:41 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 22 33 1834285 ayah-taqy-malik-ungkap-janji-putri-sunan-kalijaga-yang-tak-terwujud-LeI34TBhow.jpg

JAKARTA - Salmafina Khairunisa (18) alias Alma putri pengacara Sunan Kalijaga tengah mengalami keretakan rumah tangganya bersama Taqiyuddin Malik (20). Pasangan muda tersebut tengah berasa diujung tanduk perjalanan bersama setelah menikah selama tiga bulam lamanya.

- Baca Juga: Kisruh Rumah Tangga dengan Anak Sunan Kalijaga, Taqy Tak Akan Curhat di Medsos

Gugatan perceraian dilayangkan oleh Alma yang dilakukan di Pengadilan Agama Jakarta Barat dengan menunjuk sang ayah sebagai kuasa hukum. Keputusannya itu rupanya sempat membuat mertuanya kecewa, Marsyadin Malik.

Hal itu diungkapkan sendiri oleh ayah Taqy saat dijumpai pada Kamis (21/12/2017) di PA Jakarta Barat. Ia mengungkapkan bahwa dulu menantunya sempat berjanji untuk menyempatkan menginap di kediamannya untuk waktu tertentu tapi urun dilakukan rutin hingga saat ini.

"Dan dulu memang Alma itu pernah berjanji kepada kami orang tua Taqy akan bermalam di rumah itu seminggu itu dua kali. Malam Minggu sama malam Senin ya. Tapi selama berjalan ini cuma satu kali aja yg bermalam di rumah," ujar Marsyadin.

Sementara itu, Taqy sendiri saat ini tengah mengenyam pendidikan di Kairo, Mesir dan meninggalkan Alma di Indonesia untuk berkuliah ditengah kabar keretakan rumah tangga mereka.

Terkait insiden keluarga kecilnya itu, Alma sempat mendatangi kedua orang Taqy untuk meminta maaf. Permintaan tersebut disebutkan telah mendapat balasan positif tapi ada pula reaksi kekecewaan.

"Mengenai masalah permintaan maaf Salma kepada saya Abinya Taqy atau Uminya Taqy sebenarnya saya sebelum Alma memohon maaf ya sudah terlebih dahulu memaafkan. Karena saya selaku Abi Taqy dan Umi Taqy itu sebenarnya sangat sayang kepada Alma," papar ayah Taqy.

- Baca Juga: Kerap Cekcok Jadi Alasan Perceraian Putri Sunan Kalijaga dan Taqy

"Sangat ingin merangkul mulai dari dulu. Bahkan saya berharap dulu Alma itu bahkan kami berharap Alma tuh curhatnya kepada kami," tambahnya.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini