Setelah Mix Nine, YG Entertainment Berencana Garap Dating Show

Nisrina Dliyaul Awliya, Jurnalis · Kamis 21 Desember 2017 20:36 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 21 598 1834196 setelah-mix-nine-yg-entertainment-berencana-garap-dating-show-wdxdkLPKFc.jpg (Foto: JTBC)

SEOUL – Tak kapok, Yang Hyun Suk kembali membesut program televisi terbaru. Kali ini, bos YG Entertainment itu memilih dating show untuk konsep program terbarunya. Melansir Soompi, program berjudul The Last Bride itu disebut-sebut akan melibatkan artis pendatang baru berbakat sebagai peserta.

Mereka yang bertahan hingga akhir akan menjadi pemenang dalam acara ini. Hadiahnya, pemenang bisa berkencan dengan bintang top Korea. Meski begitu, Choi Hyo Jin, Direktur Produser YG Entertainment, mengatakan, pihaknya belum mengambil keputusan final terkait rencana tersebut.

"Benar, kami mempertimbangkan untuk memproduksi program baru dengan format dating show. Namun sampai sekarang, belum ada keputusan pasti untuk itu," katanya.

(Baca juga: YG Entertainment Akan Rilis Girl/Boy Band Baru Tahun Depan)

Choi menambahkan, karena pihaknya masih membicarakan lebih lanjut konsep itu, maka jadwal syuting dan tayang program itu masih belum ditentukan. "Belum sampai ke sana, karena kami masih dalam tahapan perencanaan saat ini. Kami masih terbuka untuk berbagai kemungkinan termasuk mengandeng artis dari agensi lain ke dalam acara ini," katanya.

(Joy 'Red Velvet' berpasangan dengan Yook Sung Jae dari BToB dalam We Got Married. Foto: MBC)

Ini memang bukan program kencan pertama yang pernah tayang di televisi Korea Selatan. We Got Married yang tercatat sebagai variety show berkonsep dating tersukses di Korea saja terpaksa mengakhiri masa tayangnya karena rating yang rendah.

Sebelumnya, sekitar tahun 2014, SBS juga terpaksa menghentikan penayangan reality show Jjak alias The Mate akibat salah satu kontestannya tewas gantung diri saat syuting di Pulau Jeju.

(Baca juga: Ini Deretan Larangan Bos YG Entertainment untuk WINNER)

Tak jelas alasan YG Entertainment memilih konsep dating untuk program terbarunya. Namun yang pasti, agensi itu harus lebih jeli memproduksi program televisi. Pasalnya, program survival Mix Nine produksi YG entertainment dan JTBC terbilang sepi peminat.

Diawal penayangannya pada 29 Oktober 2017, program yang digadang-gadang sebagai program pencarian bakat idol terbesar di Korea itu hanya mampu meraih rating 1,91 persen. Bahkan, program yang menjadikan Yang Hyun Suk sebagai salah satu juri tetap itu sempat meraih rating hanya 0,958 persen pada 26 November 2017.

Sementara rating tertinggi yang bisa diraih program ini hanyalah 2,1 persen pada 12 November 2017. Sementara selama dua minggu terakhir, program ini hanya bertahan di rating rata-rata 1,1 persen. Mix Nine merupakan program survival yang mencari idol muda berbakat yang pada akhir penayangannya nanti akan debut sebagai girl/boy group.




(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini