nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Momen Terakhir Jonghyun 'SHINee' sebelum Putuskan Bunuh Diri

Nisrina Dliyaul Awliya, Jurnalis · Rabu 20 Desember 2017 16:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 20 33 1833453 momen-terakhir-jonghyun-shinee-sebelum-putuskan-bunuh-diri-GKbZS1qULR.jpg Jonghyun SHINee. (Foto: SM Entertainment)

SEOUL – Setelah kemarin (19/12/2017), Kepolisian Gangnam merilis hasil investigasi penyebab kematian Kim Jonghyun, kini tersebar rekaman CCTV yang memperlihatkan momen-momen terakhir lead singer SHINee tersebut.

Sebelum mengakhiri hidup dengan menghirup gas karbon monoksida dari pembakaran briket batubara, ternyata pelantun Lonely itu sempat berbelanja di sebuah toko di sekitar apartemen sewaan. Dalam rekaman CCTV toko tersebut, Jonghyun terlihat berjalan di lorong toko dan membeli beberapa barang. Terakhir, dia tertangkap kamera melakukan pembanyaran di kasir toko tersebut.

Pada momen terakhir hidupnya yang berhasil direkam oleh CCTV tersebut, musisi 27 tahun itu tampak menggenakan pakaian serba hitam. Tubuhnya dibalut jaket hitam tebal, sementara kepalanya ditutupi hoodie.

(Baca juga: Shin Se Kyung Beri Penghormatan Terakhir untuk Jonghyun 'SHINee')

Menurut pemilik toko, ia membeli sebungkus rokok, soda (pop) dan beberapa kudapan. Sementara itu, petugas keamanan gedung apartemen juga mengungkapkan, apa yang dilakukan Jonghyun saat meninggalkan toko.

"Setelah memarkir mobilnya di lantai B1, Jonghyun berdiri di depan toserba di lantai yang sama untuk waktu yang sangat lama,” kata petugas keamanan tersebut.

Dia menambahkan, “Setelah masuk ke dalam apartemen dia masuk ke dalam mobil dan menyetir di jalanan di depan apartemen. Dia mengemudi bolak balik dan menginjak pedal gas mobilnya begitu keras, hingga membuat mesin mengeluarkan suara sangat keras."

"Sesaat kemudian, segalanya menjadi sepi dan mobil kembali masuk ke tempat parkir," jelas petugas keamanan apartemen di kawasan Cheongdam-dong tersebut.

(Baca juga: Penyesalan Taeyeon untuk Jonghyun 'SHINee')

Sementara itu, upacara penghormatan terakhir Jonghyun 'SHINee' saat ini masih berlangsung hingga pukul 20.00 KST (18.00 WIB). Onew, Key, Minho, dan Taemin, menurut Allkpop, masih menyambut para pelayat di depan ruang persemayaman.

Keempat personel SHINee itu memang ditunjuk sebagai head mourner dalam upacara penghormatan terakhir Jonghyun yang digelar sejak 19 Desember 2017. Berdasarkan keterangan SM Entertainment, selaku agensi SHINee, pemakaman akan dilakukan esok hari (21/12/2017).

"Namun, di mana dia akan dimakamkan akan tetap menjadi rahasia. Ini agar Jonghyun bisa beristirahat dengan damai dan tenang sesuai keinginan keluarga," ungkap perwakilan SM Entertainment.

 



(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini