Image

Lagu Lawas Jadi Bekal BCL Mainkan Suara Tokoh Animasi Wanita Muda

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Kamis 07 Desember 2017, 18:50 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 12 07 206 1826906 lagu-lawas-jadi-bekal-bcl-mainkan-suara-tokoh-animasi-wanita-muda-fpUGJNhzh0.jpg Bunga Citra Lestari (Foto: Rima/Okezone)

JAKARTA - Aktris sekaligus penyanyi Bunga Citra Lestari mencoba tantangan baru dalam dunia seni peran. Ibu satu anak tersebut menjajal film animasi dimana dirinya berlaku sebagai voice actor atau pengisi suara yang hanya menayangkan suara tidak penampilannya.

- Baca Juga: Rayakan Ulang Tahun Pernikahan ke-9, Bunga Citra Lestari Ditanya Tambah Momongan

Wanita yang akrab disapa BCL tersebut berperan sebagai ilmuan wanita muda berusia sekitar 20 tahunan bernama Erin dalam film Si Juki The Movie : Panitia Hari Akhir. Memainkan tokoh muda di usia yang kini menginjak angka 34 tahun membuatnya memutar otak.

Ia mengakalinya dengan mendengarkan lagu-lagu lawasnya, seperti Sunny, untuk mendapatkan suara yang tepat untuk peran usia kepala dua. Pasalnya, pada saat lagu tersebut dinyanyikan ia masih berusia 20an tahun sekira tahun 2006.

"Aku sih kalau karakter Erin tidak diubah (suaranya). Enggak usah animasi, film yang biasa kita bintangi aja ada level bicara berbeda. Erin kan 20 an (tahun), musti harus nyamain enggak kayak sekarang kan 30an (tahun) something," ujar Bunga di kawasan Kemang, Jakarta Selatan pada Kamis (7/12/2017).

"Jadi berusaha mengingat vokalnya gimana. Aku juga dengerin musik aku di album awal, Sunny. Jadi aku dengerin ke lagu-lagu dulu," tambahnya.

Terkait pengalamannya dalam film animasi diketahui adalah sebagai proyek pertama dan antusias. Ia pun mengungkapkan bahwa saat melakukan pengisian suara belum mengetahui bentuk tokoh Erin dan melakukannya dengan khayalan di kepala.

"Aku sih excited dan aku awalnya enggak tahu caranya film animasi dan bagaimananya. Jadi kita semua bisa khayalin sendiri adegan di kepala. Semua orang pasti beda-beda dan kita bahkan belum yakin bentuk kita kayak mana. Semuanya masih belajar bareng, ada yang mengawasi dan mengajari," jelasnya.

- Baca Juga: Dari Bunga Citra Lestari, Ashraf Sinclair Belajar Gaya Hidup Santai

Dalam film animasi yang tayang pada 28 Desember mendatang ini, Bunga Citra Lestari beradu peran dengan suara-suara lain dari selebriti seperti Indro Warkop, Wizzy, Babe Cabita dan lainnya. Mereka memainkan kisah penyerangan meteor yang hendak menyerang Indonesia dengan bantuan tokoh remaja bernama Juki.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini