Image

Tanpa Alasan yang Jelas, SM Entertainment Pastikan Lay Kembali Absen di Konser EXO

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Rabu 15 November 2017, 17:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 11 15 205 1814596 tanpa-alasan-yang-jelas-sm-entertainment-pastikan-lay-kembali-absen-di-konser-exo-hOJCNUvaI5.jpg Lay EXO (foto: Soompi)

SEOUL - Para EXO-L diminta bersabar lagi menunggu penampilan Lay “EXO” bersama rekan-rekannya. Pasalnya, dirinya dipastikan tidak hadir dalam konser solo EXO PLANET #4 – The EℓyXiOn yang akan dimulai di Gocheok Sky Dome, Seoul, 24 hingga 26 November 2017.

SM Entertainment selaku agensi EXO pada Selasa 14 November 2017, memastikannya dengan alasan yang masih mengawang-awang.

Dream Maker Entertainment selaku penyelenggara acara juga mengkonfirmasi absennya Lay. Dengan ini, EXO lagi-lagi akan tampil berdelapan tanpa penari bernama asli Zhang Yixing tersebut.

(Baca Juga: Sibuk, Lay Tak Akan Hadir di Konser EXO Terakhir)

“Lay tidak bisa tampil di karena komitmen yang sudah ia buat sebelumnya, dan tidak bisa diubah. EXO PLANET #4 – The EℓyXiOn akan tetap berjalan dengan delapan member lainnya, tanpa Lay,” ungkap SM Entertainment.

Lay diketahui absen sejak pertengahan tur solo mereka sebelumnya, EXO PLANET #3 – The EXO'rDIUM. Sejak itu, ia tidak pernah terlihat bersama grup yang membesarkan namanya itu, dan absen dari comeback seperti Ko Ko Bop dan Power.

Karena sudah sangat lama, banyak netizen menduga Lay sudah hengkang dari EXO atau setidaknya mengikuti langkah tiga mantan member (Kris, Luhan, Tao) yang kebetulan juga berasal dari China.

Selain itu, ada teori yang menyatakan bahwa pemerintah China mengekang Lay karena hubungan politik China-Korea Selatan tengah tegang. Belum lama ini, Korea Selatan dan Amerika Serikat sepakat membangun sistem pertahanan THAAD (Terminal High Altitude Area Defense) untuk mengantisipasi serangan dari Korea Utara, yang disambut negatif oleh Negeri Tirai Bambu.

(Baca Juga: Lay Jadi Member EXO Pertama yang Punya Patung Lilin di Madame Tussauds)

Sekadar diketahui, tema konser EXO PLANET #4 – The EℓyXiOn diambil dari mitologi Yunani dan berarti surga bagi orang-orang terpilih. Video teaser berdurasi 1 menit 8 detik juga telah disebar di berbagai media seperti Youtube.

Karena kabar ini, belum diketahui kapan Lay akan kembali berkolaborasi dengan Suho, Xiumin, Kai, D.O., Chanyeol, Chen, Baekhyun, dan Sehun sebagai tim. Yang jelas, para EXO-L sudah tidak sabar melihat aksi Lay berikutnya, baik solo maupun bersama EXO.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini