nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Selain Jago Akting, Adinia Wirasti Ternyata Juga Senang Membaca

Revi C. Rantung, Jurnalis · Selasa 07 November 2017 00:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 11 06 33 1809554 selain-jago-akting-adinia-wirasti-ternyata-juga-senang-membaca-i5lOXHib1K.JPG Adinia Wirasti (foto: Instagram/@adiniawrst)

JAKARTA - Siapa yang tak mengenal aktris cantik Adinia Wirasti. Berkat aktingnya yang apik di layar lebar, ia pun berhasil mencuri perhatian publik. Bahkan tak sedikit film-film layar lebar yang telah dibintanginya.

Kendati demikian, berbicara soal peran tampaknya aktris 30 tahun ini ingin membagikan sebuah rasa lewat akting yang diperankan lewat layar kaca.

(Baca Juga: Dapat Undangan, Nikita Mirzani Tak Bisa Hadiri Pernikahan Kahiyang dan Bobby)

"Sebetulnya motivasi saya mau sharing rasa, mau sharing human emotions lewat cerita dalam sebuah film yang diperankan," ungkap Adinia Wirasti saat dijumpai di Perpusatakaan Nasional, Jakarta Pusat pada Senin (6/11/2017).

Selain itu, Asti sapaan akrabnya juga menambahkan bahwa dengan pekerjaan sebagai seorang aktris menuntutnya untuk sering membaca. Terlebih dengan membaca sebuah naskah script film.

Namun, agaknya Adinia Wirasti sedikit mengungkapkan bahwa dirinya hanya ingin menerima bentuk script kertas dan enggan untuk membaca lewat pesan singkat atau data dokumen.

(Baca Juga: Divonis Empat Bulan Penjara, Axel Thomas Bebas Bulan Ini?)

"Dengan itu pekerjaan saya menuntut saya untuk membaca. Jadi memang dari dulu saya senang membaca, makanya ketika saya di-pitching oleh seorang produser atau sutradara, dia bilang 'oke nanti saya kirim script ya'," tuturnya.

"Dan saya selalu bilang kalau tidak mau dikirimkan script via data atau dokumen gitu karena saya pusing bacanya. Saya jadi maunya kertas atau hardcopy," sambungnya.

(Baca Juga: Sudah Hamil Tua, Kapan Anak Ketiga Oki Setiana Dewi Lahir?)

Bukan apa-apa menurut penuturan adik dari Sara Wijayanto ini, membaca script secara langsung berbeda dengan membaca sebuah script yang ada di layar. Rupanya kebiasaan itu telah ditekuni sejak dirinya berada di Amerika yang mengharuskan setiap orang kerap membaca untuk berada di perpustakaan.

"Karena menurut saya, baca buku itu beda dengan baca layar. Dan jadi waktu saya kuliah di Amerika juga ada pelajaran mengharuskan kami untuk selalu berada di perpustakaan, museum, dan sebagainya," tutupnya.

(Baca Juga: Ditanya Soal Asmara, Citra Kirana: Baik-Baik Aja)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini