nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Duga Ada Pengaruh Obat-obatan dalam Kecelakaan Maut Kim Joo Hyuk

Lidya Hidayati, Jurnalis · Rabu 01 November 2017 18:45 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 11 01 33 1806656 polisi-duga-ada-pengaruh-obat-obatan-dalam-kecelakaan-maut-kim-joo-hyuk-MjwxAHZnYi.jpg Kim Joo Hyuk. (Foto: Allkpop)

SEOUL – Polisi terus melakukan penyelidikan terhadap kecelakaan maut yang merenggut nyawa aktor Kim Joo Hyuk. Hasil investigasi terbaru membuat polisi menduga adanya pengaruh obat-obatan yang berujung pada kecelakaan mobil Kim Joo Hyuk.

Seorang sumber dalam mengatakan, hasil investigasi menunjukkan jika Kim Joo Hyuk rutin mengonsumsi sebuah obat setiap hari selama sebulan terakhir. Obat tersebut didapat atas resep seorang dokter kulit.

Baca juga: Deffcon Terisak, Bintang 2 Days 1 Night dan Running Man Hadiri Pemakaman Kim Joo Hyuk

Menurut penyelidikan, obat tersebut memiliki efek samping di antaranya mengantuk, sakit kepala, dan letih. Dalam beberapa kasus yang lebih ekstrem, obat tersebut bisa menyebabkan kejang, dyskinesia, hilang arah, dan syok parah.

Namun, Namoo Actors, selaku agensi sang aktor, membantah hal tersebut. Menurut agensi tersebut, Kim Joo Hyuk tidak dalam pengobatan apa pun dan tidak mengonsumsi obat apa pun secara reguler sebelum kematiannya.

Baca juga: Batalkan Turnya, Ed Sheeran Malah Terlihat di Pesta Sahabat

Tapi, agensi membenarkan jika Kim Joo Hyuk sedang dalam perjalanan ke rumah sakit untuk menemui manajernya ketika kecelakaan tersebut terjadi. Bintang Reply 1988 tersebut juga sempat menghubungi rumah sakit tempatnya mendapatkan resep itu 2 jam sebelum kecelakaan.

Pihak rumah sakit juga mengonfirmasi jika Joo Hyuk sudah membuat janji dengan mereka, namun tak pernah datang ke rumah sakit karena kecelakaan. “Tuan Kim membuat sebuah janji hari itu, tapi dia tak datang. Dia mendapat perawatan kulit di sini, tapi tidak melakukan hal lain,” tutur pihak rumah sakit seperti dilansir Allkpop, Rabu (1/11/2017).

Baca juga: Dear Mantan, Bersiaplah Terima Undangan Pernikahan Syahnaz Sadiqah dan Jeje Govinda

Sementara itu, polisi telah mengumumkan jika hasil autopsi menunjukkan penyebab kematian Kim Joo Hyuk adalah cedera parah di bagian kepala. Hasil autopsi juga tak menunjukkan adanya tanda-tanda serangan jantung seperti yang diutarakan saksi sebelumnya.

Seperti yang sudah diberitakan, Kim Joo Hyuk meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan di kawasan Samseong-dong, Seoul, sekitar pukul 16.30 KST. Mobil Mercedes-Benz SUV yang dikendarai Kim Joo Hyuk menabrak kendaraan di depannya saat melintas di Yeongdong Daero, kompleks apartemen I-Park.

Baca juga: Selangkah Lagi, DC Temukan Penulis Skenario untuk Black Adam

Mobil Kim Joo Hyuk lantas menabrak mobil di sekitar apartemen sebelum akhirnya jatuh terguling menuruni tangga. Sekitar pukul 17.07 KST, Kim Joo Hyuk berhasil dievakuasi dari mobilnya dan segera dibawa ke Konkuk University Medical Center. Sayang, nyawanya tak terselamatkan dan dinyatakan meninggal dunia pada pukul 18.30 KST.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini