nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadikan Diri Sendiri Contoh, Young Lex Ajarkan Motivasi Menuju Sukses

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Jum'at 27 Oktober 2017 20:39 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 27 33 1803863 jadikan-diri-sendiri-contoh-young-lex-ajarkan-motivasi-menuju-sukses-594vIfRSnT.jpg Young Lex (Foto: Instagram)

JAKARTA - Young Lex menjadikan dirinya contoh pribadi sukses dari yang tidak punya apa-apa. Selain terpampang dalam lagu-lagu seperti GGS dan Office Boy, rupanya ini juga yang jadi tema dari perkuliahan yang diampunya belum lama ini.

- Baca Juga: Tolak Go-International, Young Lex: Man, Indonesia Itu Banyak yang Keren!

Young Lex membeberkan isi kuliah tersebut melalui sebuah video di Instagram, Jumat (27/10/2017). Menurutnya, usaha maupun individu baru akan berjalan menuju sukses jika sudah punya niat, tidak peduli modal, kemampuan, atau orang yang dikenalnya. Niat yang akan membawa sendiri ketiga hal tersebut.

 

“Gue enggak punya modal, gue enggak punya link, gue enggak punya skill! Tapi gue punya niat. Niat itu bisa kalahin tiga aspek ini,” papar Young Lex dalam video tersebut.

Secara eksplisit, ia pun mengaku bahwa permulaannya sebagai rapper sama sekali tidak kompeten, namun masih terus belajar dengan hasil yang dapat ditentukan para pendengar musiknya sendiri. Baginya, tidak ada alasan bagi yang tidak punya niat. Pasalnya, niat diberikan Tuhan secara gratis, dan setiap orang sama-sama punya waktu dan akal pikiran.

”Gue mulai nge-rap, mau bikin video klip, ga punya duit buat bayar orang. Jadi gue harus ngapain? Jadi gue bikin video klip sebelum gue masuk IKJ,” jelasnya mencontohkan.

Video momen ketika ia menjadi dosen tamu di kampus itu sempat menggegerkan netizen. Banyak Lex Sugar (nama fans Young Lex) yang mendukung tindakannya itu, namun banyak juga yang meragukan posisinya sebagai dosen tamu. Namun, Young Lex sendiri terkesan pede ketika membawakan materi itu, bahkan dengan sedikit berteriak dan mengomel.

Hal serupa diungkapkannya dalam caption dan ketika ditemui Okezone di komplek MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis 26 Oktober 2017. Rapper bernama asli Samuel Alexander Pieter itu pun menegur keras orang yang masih banyak beralasan jika tidak banyak bergerak untuk diri sendiri.

- Baca Juga: Dapat Follow dari Jay Park, Young Lex Sesumbar segera Kolaborasi

”Delapan puluh persen orang ditanya tujuan hidupnya apa, enggak punya, mending mati aja langsung. Kasarnya hidup orang ini bangunan, kalau ada masalah di lantai 14, tapi dari fondasi bangunannya enggak bagus, ya ngapain. Kita harus runtuhin bangunannya, bangun fondasinya dulu,” tuturnya selepas menjadi bintang tamu di panggung Dahsyat RCTI.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini