Bayar Pajak hingga Rp2.5 Miliar, Darimana Saja Penghasilan Deddy Corbuzier?

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Rabu 25 Oktober 2017 20:58 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 25 33 1802416 bayar-pajak-hingga-rp2-5-miliar-darimana-saja-penghasilan-deddy-corbuzier-1gL4DYVrpQ.jpg Deddy Corbuzier (Foto: Instagram)

JAKARTA - Melalui video yang diunggah beberapa waktu lalu, Deddy Corbuzier mengungkapkan bahwa dirinya membayar pajak sebesar Rp2.5 miliar. Saat dipanggil Kantor Direktorat Jenderal Pajak, ia menjelaskan kalau penghasilannya itu bukan hanya berasal dari dunia hiburan.

- Baca Juga: Soal Bayar Pajak Rp2,5 M Deddy Corbuzier Dipanggil Ditjen Pajak, Kenapa?

"Mungkin ini saya kasih tahu ke masyarakat supaya enggak bingung, Penghasilan yang dipotong pajak pertahun itu bukan hanya dari penghasilan dari keartisan saya saja," ungkap Deddy saat ditemui di Kantor Direktorat Jenderal Pajak, Jakarta, Rabu (25/10/2017).

Bapak satu anak ini pun menjelaskan kalau penghasilannya bukan hanya di dunia hiburan, karena memang itu bukan pekerjaan utamanya. Sesekali tampil ditelevisi dilakukan hanya untuk menjaga eksistensinya sebagai entertainer.

"Banyak hal-hal lain yang potong yang mana orang enggak mengerti. Misalnya banyak orang nanya saya jarang di televisi. Kenapa karena pekerjaan saya bukan disitu, bisnis saya tidak disitu, saya di televisi sebagai eksistensi saya sebagai seorang entertain," paparnya.

Lantas darimana saja kah penghasilan Deddy Corbuzier? Ia menyebutkan kalau dirinya mendapatkan penghasilan dari hasil penjualan buku dan beberapa bisnis yang terdapat di pusat perbelanjaan.

"Contoh buku OCD saya sampai sekarang masih best seller, masih ada penghasilan besarnya dan itu besar. Saya juga punya toko di mall dan orang enggak ada yg tahu karena saya tidak mau menjual sesuatu dari nama saya agak geli," papar Deddy.

Mantan suami Kalina Oktarani ini pun menjelaskan kalau dirinya membayar pajak atas nama aslinya, Andreas Deddy Cahyadi. Oleh sebab itu, ia sangat geram ketika inisial DC yang dikabarkan tak membayar pajak ditujukan kepadanya.

- Baca Juga: Ungkap Perjuangan Hidup, Deddy Corbuzier: Ayah Saya Hanya Supir Bemo

"Yang saya jual semua enggak ada nama saya. Dan yang bayar pajak adalah Andreas Deddy Cahyadi, bukan Deddy Corbuzier. Jadi yang dibayar juga bisnis-bisnis yang lain juga bukan hanya saya sebagai publik figur," tutupnya.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini