Demi Peran Maksimal di While You were Sleeping, Suzy Rela Belajar ke Reporter Senior

Lidya Hidayati, Jurnalis · Selasa 17 Oktober 2017 21:42 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 17 598 1797382 demi-peran-maksimal-di-while-you-were-sleeping-suzy-rela-belajar-ke-reporter-senior-E5oQ1fK0Lw.jpg Suzy (foto: Soompi)

SEOUL – Suzy kerap mendapat cibiran karena aktingnya yang dianggap kurang bagus saat bermain drama atau pun film. Karena itu, personel miss A ini terus belajar memperbaiki kemampuan aktingnya dengan berguru langsung ke ahlinya.

Untuk perannya sebagai Nam Hong Joo di While You were Sleeping misalnya, Suzy belajar langsung ke reporter senior Jung Hye Kyung. Di drama SBS tersebut, karakter Suzy memang diceritakan berprofesi sebagai seorang reporter TV yang kerap melakukan laporan langsung.

(Baca Juga: Mark Salling "Glee" Mencoba Bunuh Diri, Benarkah Akibat Kasus Pornografi Anak?)

Karena ingin aktingnya ketika menjadi reporter bisa terlihat meyakinkan, Suzy tak ragu berguru langsung ke Jung Hye Kyung. Bersama reporter SBS itu, Suzy belajar bagaimana cara membaca dan melaporkan berita.

(foto: Soompi)

“Nadanya bagus dari awal, jadi tidak ada masalah. Aku paling sering mengajarinya tentang hal-hal berbau hukum dan tips tentang bagaimana membaca artikel hukum,” ungkap Jung Hye Kyung seperti dilansir Soompi¸ Selasa (17/10/2017).

(Baca Juga: Roy Dotrice 'Game of Thrones' Meninggal Dunia di Usia 94 Tahun, Berikut Perjalanan Kariernya)

Jung Hye Kyung menyebut jika Suzy sangat ingin aktingnya sebagai reporter bisa terlihat seperti seorang wartawan asli. Karena itu, kekasih Lee Min Ho tersebut selalu berkomunikasi dengan Jung Hye Kyung dalam kesempatan apapun.

“Tak hanya langsung, tapi kami juga bertukar opini secara berkelanjutan lewat pesan juga. Dia akan merekam beberapa bagian yang dia tidak yakin dan aku akan membacaka itu untuknya,” terang Jung Hye Kyung.

(Baca Juga: Demi Levato Ikut Senang "Mantan Kekasihnya" Joe Jonas Tunangan dengan Sophie Turner)

Ia melanjutkan, “Bahkan beberapa menit sebelum syuting, dia akan mengirimiku sebuah rekaman dan bertanya, ‘Apakah tidak apa-apa jika aku melakukannya seperti ini?’ Dia bekerja sangat keras. Antusiasme sangat bagus, jadi berlatih dengannya sangat menyenangkan. Dia sangat bersemangat.”

(foto: Soompi)

Tak hanya belajar langsung tentang bagaimana menyampaikan laporan berita, Suzy juga mencari tahu tentang bagaimana seorang reporter mengumpulkan berita dan melakukan penelitian. Selain belajar langsung ke ahlinya, Suzy juga belajar dari menonton film-film tentang jurnalistik seperti Spotlight.

Saat ini, While You were Sleeping sudah sampai pada episode 12. Hingga minggu ketiga sejak perilisannya, drama yang juga dibintangi Lee Jong Suk tersebut terus mencatatkan raihan rating bagus.

(Baca Juga: Punya Banyak Waktu, Katy Perry Bangga Jadi Seorang Lajang)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini