Super Junior Mulai Unggah Teaser Comeback, Siwon: Oppa Telah Kembali!

Lidya Hidayati, Jurnalis · Selasa 17 Oktober 2017 15:53 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 17 205 1797100 super-junior-mulai-unggah-teaser-comeback-siwon-oppa-telah-kembali-R0MPpILiTg.jpg Super Junior (foto: Kpopmusic)

SEOUL – Super Junior mulai menandai hitung mundur comeback mereka. Selasa (17/10/2017), Super Junior menandai countdown comeback mereka dengan merilis dua foto teaser grup.

Kedua foto tersebut berisi gambar yang sangat berbeda satu sama lain. Satu foto memperlihatkan tujuh member yang tampil gagah dalam balutan setelan jas dan kemeja. Sementara satu foto lain berisi para member yang tampil santai memakai baju-baju dengan warna cerah.

(Baca Juga: Konser di Osaka, BTS Dihadiahi Triple Crown dari Inkigayo)

Dua foto teaser ini hanyalah awal dari hitung mundur comeback Super Junior. Menyusul dua foto tersebut, Super Junior akan mengunggah foto individu setiap member selama tiga hari ke depan dan dilanjutkan dengan teaser lainnya hingga comeback tanggal 6 November.


Tujuh member Super Junior yang ambil bagian dalam comeback itu turut heboh dengan peluncuran teaser mereka. Choi Siwon bahkan menyebut perilisan teaser itu sebagai kembali oppa-oppa yang absen dari industri K-POP selama dua tahun belakangan.

(Baca Juga: Comeback, Super Junior Tampilkan Persiapan Album Baru di Reality Show 'SJ Returns')

“Oppa telah kembali. Kami akan segera kembali,” tulis Siwon di Twitter yang diikuti dengan unggahan foto salah satu teaser.

Sementara itu, comeback Super Junior kali ini tetap tak akan dalam formasi lengkap. Dari 11 membernya, Super Junior hanya akan diperkuat oleh tujuh membernya di comeback kali ini. Mereka yang ikut comeback adalah Heechul, Yesung, Donghae, Siwon, Leeteuk, Shindong, dan Eunhyuk.

Empat member lainnya memiliki alasan yang berbeda-beda sehingga tak bisa ikut comeback. Kyuhyun dan Ryeowook masih ada di kamp militer karena tengah menjalani wajib militer (wamil). Kangin masih memilih hiatus setelah kasus DUI yang dialaminya tahun lalu. Sedangkan Sungmin tak bisa ikut karena ditolak oleh fansnya sendiri.

(Baca Juga: Sempat Ambruk karena Kelelahan, Netizen: G-Dragon, Kesehatan Itu Hal Utama)

“Label SJ telah memutuskan untuk menghormati keputusan Sungmin untuk tak berpartisipasti dalam album Super Junior. Dari awal, Super Junior dibentuk sebagai grup yang bisa fleksibel untuk membernya dan sebagai hasilnya, Super Junior telah melihat cinta dan sukses global, bisa promosi dengan berbagai cara,” respon Super Junior pada Juli lalu.


Di sisi lain, ini menjadi comeback pertama Super Junior dalam dua tahun setelah sebagian besar membernya selesai menjalani wamil. Boyband senior SM Entertainment tersebut terakhir merilis album pada 2015 saat merayakan 10 tahun debut mereka.

(Baca Juga: FOTO: Terbang ke Malaysia usai Konser di Indonesia, Taeyang: Thank U Jakarta)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini