Image

FRIDAY K-POP: Nyanyikan Last Dance di Konser Jakarta, Taeyang: I Miss BIGBANG

Lidya Hidayati, Jurnalis · Jum'at 13 Oktober 2017, 22:25 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 13 205 1795165 friday-k-pop-nyanyikan-last-dance-di-konser-jakarta-taeyang-i-miss-bigbang-yVd8i1NUHI.jpg Taeyang (foto: Lidya Hidayati/Okezone)

JAKARTA - 10 tahun lebih bersama, BIGBANG sudah menjadi bagian penting dalam hidup Taeyang. Tak mudah tentunya melupakan keempat member BIGBANG saat pemilik nama asli Dong Young Bae itu sedang melakukan kegiatan solonya.

Dan hal itu terlihat jelas ketika Taeyang tampil sendiri dalam konser solo "White Night" di Jakarta, Jumat (13/10/2017). Selama beberapa kali, pelantun Darling itu menyebut-nyebut BIGBANG dan menyanyikan lagu mereka.

(Baca Juga: Ssst, Green Day Telurkan Album "Greatest Hits", Ada dua Lagu Baru Lho)

Puncaknya adalah ketika Taeyang mengatakan dia sangat merindukan BIGBANG. Entah karena rasa rindunya yang memuncak hingga hilang fokus atau memang tak sengaja, Taeyang membuat sedikit kesalahan saat membawakan lagu grupnya, Last Dance.

"Sekali lagi. I'm sorry," kata Taeyang dalam bahasa Inggris.

(foto: Lidya Hidayati/Okezone)

Setelah meminta maaf, Taeyang mulai mempersiapkan kembali penampilannya dengan bermain keyboard. Untungnya, di Taeyang berhasil menampilkan Last Dance dengan sempurna di percobaan keduanya ini.

(Baca Juga: FRIDAY K-POP: Keren! Penjualan Album Baru BTS "Love Yourself: Her" Tembus 1,2 Juta Kopi)

Usai membawakan Last Dance dengan sempurna, Taeyang kembali berkomunikasi dengan ribuan fans yang memadati Jakarta International Expo (JIExpo), Jakarta Utara. Pada saat itulah, Taeyang mengungkapkan kerinduannya pada BIGBANG.

"Jakarta, are you having fun? It is BIGBANG song. It is called Last Dance. When i sing this song, i miss BIGBANG. You miss them, right?" ujar kekasih Min Hyo Rin ini.

Lebih jauh, Taeyang juga menyebut BIGBANG sebagai salah satu sumber kebahagiaannya. Ketika menghabiskan waktu bersama G-Dragon, Seungri, Daesung, dan T.O.P lah, Taeyang merasa bahagia.

(Baca Juga: FRIDAY K-POP: 3 Hal yang Patut Dinanti dari Konser 'White Night' Taeyang di Jakarta)

"For me, my happiness is enjoying my life n with BIGBANG members. You guys are our strength. Terima kasih," lanjut Taeyang.

Di segmen awal, Taeyang sejatinya juga sudah menyebut-nyebut BIGBANG. Taeyang mengingat saat-saat ia dan boyband YG Entertainment itu menggelar konser di Jakarta dua tahun lalu dan ingin ke sini lagi bersama-sama.

"I'd like to say one thing, welcome to the show. I'd like to come to Jakarta with BIGBANG," harap Taeyang.

(Baca Juga: FRIDAY K-POP: Luhan Eks EXO Rayakan Kepulangannya Setelah 3 Tahun "Merantau" ke China)

Ada bukti lain yang memperlihatkan betapa rindunya Taeyang pada BIGBANG. Di konser solonya, selain menyanyikan lagu-lagu solonya, Taeyang juga membawakan lagu-lagu hits BIGBANG.

Tercatat ada tiga lagu BIGBANG yang dinyanyikan Taeyang di "White Night" yakni Last Dance, Bang Bang, Bang, dan Fantastic Baby. Ada juga satu lagu duet Taeyang dengan G-Dragon yang dibawakan di konser ini, yaitu Good Boy.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini