nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Halsey Sangat Kecewa Musisi Wanita Kurang Unggul di American Music Awards 2017

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Jum'at 13 Oktober 2017 10:44 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 13 205 1794571 halsey-sangat-kecewa-musisi-wanita-kurang-unggul-di-american-music-awards-2017-QAeVxena20.jpg Halsey (Foto: Celebmix)

LOS ANGELES - Nominasi untuk acara penghargaan American Music Awards (AMAs) 2017 dipenuhi dengan kandidat laki-laki. Meski pemilihan tersebut dihitung dari interaksi artis dengan para penggemar, namun fakta itu tetap mengundang protes dari beberapa pihak.

(Baca Juga: Sayang Anak, Christian Sugiono dan Titi Kamal Ajarkan Pola Hidup Sehat)

(Baca Juga: Panjangkan Bulu Mata Agar Tampil Beda, Widy Vierratale: Agak Lebay Sih!)


Salah satunya adalah penyanyi Halsey. Dilansir Variety, Halsey sendiri mendapatkan dua nominasi untuk kategori Collaboration of the Year dan Favorite Song – Pop/Rock, keduanya untuk lagu kolaborasi bersama The Chainsmokers yang berjudul Closer. Namun, banyak kategori selain yang mengkhususkan artis wanita dipenuhi dengan nomine pria.

Seperti diketahui, tak satupun artis wanita mendapatkan nominasi untuk kategori-kategori paling bergensi (Artist of the Year, Video of the Year, Tour of the Year). Maka dari itu, Halsey buka suara di Twitter, Kamis 12 Oktober 2017, menilai bahwa karya-karya baik tidak hanya dirilis oleh artis pria saja, sehingga kesempatan di AMAs dinilai terbuang sia-sia.

“Sangat merasa terhormat karena menerima nominasi @AMAs tapi sangat kecewa mendengar nama-nama yang hampir eksklusif pria...kesempatan yang benar-benar terlewat,” tulis Halsey di Twitter, Kamis 12 Oktober 2017.

Memang sempat ada beberapa karya artis wanita yang mengagetkan pasar, seperti Bodak Yellow (Money Moves) karya Cardi B yang merajai Billboard Hot 100, dan beberapa lagu baru lain seperti Taylor Swift (dengan lagu Look What You Made Me Do), Demi Lovato, dan Kesha.

(Baca Juga: Lebarkan Sayap Jadi Penyanyi, Prilly Latuconsina Ngaku Bisa Nyanyi Sejak Kecil)

(Baca Juga: Waduh, Akun Facebook Arzetti Bilbina Pernah Diretas)


Namun, banyak juga karya pria yang tidak kalah hebat. Sebut saja 24K Magic karya Bruno Mars (Bruno juga pemegang nominasi terbanyak dengan jumlah 8) dan Closer yang dinyanyikan Halsey dengan The Chainsmokers. Tidak terlupa Despacito karya Luis Fonsi dan Daddy Yankee yang berhasil merebut posisi views terbanyak di Youtube sepanjang masa. Sehingga, warganet dapat menilai apakah keputusan tersebut sudah termasuk adil.

Kendati demikian, Halsey tetap berharap kejadian ini tidak terjadi di acara penghargaan berikutnya. Ia menilai artis wanita butuh lebih dihargai.

“Banyak sekali artis wanita menakjubkan yang rilis tahun ini. Aku harap acara penghargaan berikutnya memberikan kredit yang sudah sepantasnya mereka dapatkan,” tutup Halsey.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini