100 Hari Kepergian Jupe, Ibunda: Sudah Ikhlas, Tapi...

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Senin 18 September 2017 09:12 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 18 33 1777953 100-hari-kepergian-jupe-ibunda-sudah-ikhlas-tapi-3HRuAmArwC.jpg Makam Julia Perez (Foto: Vania/Okezone)

JAKARTA - Sudah 100 hari pedangdut Julia Perez pergi meninggalkan keluarga. Rasa sedih masih dirasakan meski harus ikhlas menghadapi kenyataan.

Acara pengajian yang diadakan keluarga Jupe, Minggu 17 September 2017 ditujukan untuk memperingati 100 hari kematiannya. Ibunda Jupe, Sri Wulansih mengaku sudah diminta orang-orang terdekat untuk segera merelakan kepergian Jupe. Namun meskipun hati sudah merelakan, rupanya pikiran Sri berkata lain.

 

(Baca Juga: Hari Ini, IU Rayakan 9 Tahun Debut di Industri K-Pop)

(Baca Juga: Masih Rindu, Ibunda Julia Perez Datangi Makam Anaknya Setiap Hari)

“Mama masih sedih. Orang bilang ikhlas, hati ikhlas. Cuma pikiran Mama masih keingetan dia,” ucap Sri sambil menangis dalam tayangan Go Spot RCTI, Senin (18/9/2017).

Sri mengaku dirinya belum bisa membalas kebaikan Jupe yang menjadi tulang punggung keluarga itu. Jupe masih dikenang sebagai pribadi yang baik dan dermawan kepada banyak orang, terbukti melalui acara-acara yang selalu mengundang anak-anak yatim sejak nama Jupe melambung di dunia hiburan hingga peringatan 100 hari meninggalnya Jupe tersebut. Ucapan itu pun disetujui oleh adik-adik Jupe, Nia Anggia dan Della Wulan Astreani.

(Baca Juga: Dituduh Melakukan Pelecehan, Anggota Wanna One Laporkan Netizen ke Polisi)

“Itu anak paling baik. Mama aja belum bisa balas kebaikan dia tapi udah enggak bisa balas. Mama merasa berdosa, merasa bersalah sama dia yaa Allah,” ucap Sri.

Kepergian Jupe yang dianggap terlalu cepat tidak hanya dirasakan keluarga, namun juga teman-teman baik Jupe yang hadir dalam acara tersebut, antara lain Sarwendah dan Ustadz Zacky Mirza. Senada dengan Sri, Sarwendah mengaku tidak mengira sudah lewat 100 hari sejak pelantun Aku Rapopo itu meninggal dunia.

Sementara itu, masih ada proyek-proyek peninggalan Jupe yang dilimpahkan kepada keluarga dan sahabat-sahabat terdekatnya itu, di antaranya rumah singgah, yang masih pelan-pelan dibangun, dan musala Ar Rahmah dari asli Jupe, Yuli Rahmawati, yang proses pembangunannya diperkirakan telah mencapai 70 persen. Meski prosesnya diakui berjalan sangat perlahan, Ustadz Zacky Mirza menilai yang penting adalah masih ada iktikad baik untuk terus menjalankan proyek tersebut.

“Ya kalau kita liat sih niat baik aja ya. Kalau Jupe, yang dia sakit pun tetep pengen bikin sekolah,” tutup Ustadz Zacky.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini