nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lewat Lagu Akad, Payung Teduh Sindir Para Jomblo?

Revi C. Rantung, Jurnalis · Jum'at 15 September 2017 06:20 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 09 15 205 1776278 lewat-lagu-akad-payung-teduh-sindir-para-jomblo-ECdWbqRMMR.JPG Akad, Payung Teduh (foto: Instagram/@payungteduhofficial)

JAKARTA - Nama Payung Teduh kian tenar berkat lagunya yang berjudul Akad. Lagu ini pun kini telah menjadi perbincangan hangat di kalangan publik.

Namun apakah kalian tahu, lagu yang diciptakan oleh Muhamad Istiqamah Djamad ini menyindir para jomblo, bahkan tak hanya jomblo saja, yang berpasangan pun tak ketinggalan disindir. Sindiran apa sih itu?

(Baca Juga: Di Balik Kesuksesan Lagu Akad, Ada Kontroversi yang Dialami Payung Teduh)

Menurut Mas Is sapaan akrab Muhamad Istiqamah Djamad lagu ini memang menyentil para jomblois bahkan untuk yang berpasangan juga tak kalah menjadi bahan sindiran. Lagu ini juga diciptakan Payung Teduh lantaran banyak rekan-rekannya yang mencurahkan isi hati mereka pada Mas Is.

Mas Is pun tak menampik lagu-lagu Payung Teduh terinspirasi dari kisah nyata terlebih keseharian dari Istiqamah sendiri.

(Baca Juga: Lagu Akad Milik Payung Teduh Sempat Dinilai Cemen)

"Lagu Akad ini, saya menyentil teman-teman di luar sana para jomblois atau yang sudah berpasangan, karena banyak teman yang curhat. Kebetulan lagu Payung Teduh itu, semuanya kejadian nyata atau dari pengalaman keseharian saya," ungkap Muhamad Istiqomah Djamad.

"Jadi banyak yang curhat ke saya, yang cewek bilang udah lima tahun nih enggak dilamar lamar. Yang cowok, 'gue sih mau, tapi kayaknya si cewek kalau gue ngajak ngomong tentang pernikahan kayak 'ah tar dulu tar tar," sambungnya.

Selain itu, pada lagu Akad ini memang Payung Teduh sedikit mengubah lantunan musiknya yang sebelumnya mendayu-dayu kemudian menjadi lebih berisik. Tetapi dengan perubahan tersebut tidak mengubah identitas dari grup band ini. Justru dengan lagu tersebut, Payung Teduh bwrhasil mencuri perhatian publik.

(Baca Juga: Menunggu atau Ruang Tunggu, Bakal Jadi Nama Album Terbaru Payung Teduh)

Sementara itu, untuk saat ini Payung Teduh akan segera merilis album ketiganya yang dibilang Mas Is berjudul Ruang Tunggu. Dak kabarnya album ketiga ini akan dirilis pada November mendatang. Kendati demikan, Mas Is cs. akan mengeluarkan teelebih dahulu single mereka selanjutnya yang berjudul Di Atas Meja.

"Bismillah, (nama albumnya) Ruang Tunggu. Saya bingung antara Menunggu atau Ruang Tunggu, Ruang Tunggu aja," lanjutnya.

"Insya Allah ada (single baru). Jagoan selanjutnya judulnya Di Atas Meja," tandasnya.

(Baca Juga: Is "Payung Teduh" Sukses Ubah Gaya Musik di Lagu Akad)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini