Image

Tak Ingin Kecewakan Jamaah, Guntur Bumi Minta Puput Melati Gantikan Berdakwah

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Kamis 14 September 2017, 09:29 WIB
https img.okeinfo.net content 2017 09 14 33 1775623 tak ingin kecewakan jamaah guntur bumi minta puput melati gantikan berdakwah 2ZKCJpq6do.jpg Guntur Bumi dan Puput Melati (Foto: Ist)

JAKARTA - Pekerjaan dakwah Ustadz Guntur Bumi (UGB) tidak terhalang kecelakaan yang baru saja menimpanya. Meski tidak hadir secara pribadi, namun rupanya sang istri, Puput Melati, berhasil menggantikan tugas UGB dengan baik.

- Baca Juga: VIDEO: Kecelakaan, UGB Alami Kepala Retak dan Telinga Berdarah serta Amnesia Ringan

Pasalnya, banyak jadwal dakwah UGB yang sudah dipastikan sebelum ia dirawat lantaran pendarahan dan retak di kepala. Awalnya, Puput sempat khawatir harus meninggalkan UGB yang terbaring lemah di rumah sakit, dan enggan untuk tetap bekerja. Namun Puput menilai UGB sudah lama dinanti-nanti jamaah, sehingga setidaknya jadwal yang seharusnya diisi UGB tidak kosong.

”Tadinya awalnya sih sempat ”jangan deh”, gitu ya. Karena kan dia (UGB) masih keadaan kayak gini. Berat sih ninggalinnya, tapi jamaah juga kan, terus karena emang sudah janji dan diamanahin ya aku sedia berangkat,” ucap Puput pada tayangan Go Spot RCTI, Kamis (14/9/2017).

 

11 September 2017, UGB mengalami kecelakaan selepas mengantarkan anak-anaknya ke sekolah. Meski sempat kesulitan mencari rumah sakit yang dapat merawatnya, Puput menilai keadaan UGB sudah jauh lebih baik. Puput menyorot ingatan UGB yang mulai kembali setelah mengalami amnesia ringan.

Namun belum diketahui berapa lama lagi UGB bisa meninggalkan rumah sakit. Kecelakaan yang menimpa UGB juga sudah menuai simpati dari berbagai pihak. Terbukti beberapa teman dekat UGB sudah hadir di sampingnya, seperti yang terpampang di akun Instagram Puput, @puputmelati.

Sejauh ini, pengamatan Go Spot menilai pekerjaan UGB berhasil digantikan Puput dengan baik. Dengan tambahan tugas utama itu, Puput masih bisa memerhatikan sang suami, terbukti dengan senantiasa hadir di sampingnya.

Senada dengan Puput, UGB pun setuju karena tidak ingin membuat kecewa jamaah, terutama yang sudah dijanjikan akan datang ke rumahnya. Hal itu pun jadi salah satu yang pertama kali diingat pendakwah berusia 35 tahun itu saat ingatannya mulai kembali, di samping istri dan empat orang anaknya.

- Baca Juga: Alhamdulillah, Kondisi UGB Membaik Pasca-Kecelakaan Lalu Lintas

”Aku pernah janji sama jamaah atau pasien yang jadwal, schedule yang sudah dateng ke rumah, yang insyaallah ada waktu. Itu yang aku ingat karena aku enggak mau buat kecewa jemaah,” ucap UGB.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini