Bermain dalam Film Horor, Jennifer Lawrence: Mother! Mahakarya Darren Aronofsky

Siska Permata Sari, Jurnalis · Selasa 12 September 2017 13:29 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 12 206 1774162 bermain-dalam-film-horor-jennifer-lawrence-mother-mahakarya-darren-aronofsky-4yeQTbBgOb.jpg Jennifer Lawrence. (Foto: Pop Sugar)

TORONTO – Umumnya, aktor akan melakukan review naskah sebelum menerima tawaran untuk bermain dalam sebuah judul film atau drama. Namun, ketika tawaran bermain dalam Mother! menghampiri Jennifer Lawrence, ia mengaku tak perlu membaca skenario untuk bergabung dalam film besutan Darren Aronofsky itu.

“Prosesnya instan. Aku bahkan belum membaca apa pun," kata Lawrence dalam Festival Film Toronto ke-42 seperti dilansir dari The Sun.

Baca juga: Jennifer Lawrence Sindir Penyebab Bencana Alam di Amerika

Namun Lawrence mengaku, ada alasan kenapa ia tak butuh membaca skrip yang diberikan Aronofsky kepadanya. "Sebelumnya, dia menceritakan gagasan tentang Mother! kepadaku dan aku langsung tertarik. Aku pikir idenya brilian sekaligus menantang. So, aku langsung bilang iya," katanya.

Maka, saat sang sutradara sekaligus penulis skenario itu mengiriminya naskah film horor itu, Lawrence mengaku, melempar naskah tersebut. "Aku bilang kalau dia psikotik dan Mother! adalah mahakarya yang pernah dibuatnya. Jadi, aku sama sekali tak meragukan kemampuan Aronofsky," ungkapnya.

Baca juga: Hebat! Emma Stone Aktris Bayaran Tertinggi di Dunia, Jennifer Aniston Nomor 2

Sementara, menurut Darren Aronofsky, Mother! adalah sebuah kisah misteri yang mampu mengendalikan emosi penonton. "Aku eggak mau spoiler. Tapi kalau kalian mau merasakan turun naik emosi seperti bermain roller coaster saat menonton film, ya tonton saja Mother!," kata lelaki 48 tahun yang juga sosok di balik film sukses film Black Swan dan Noah tersebut.

Berbeda dengan sutradara yang memilih merahasiakan plot film terbarunya, Lawrence justru membuka sedikit rahasia tentang Mother! yang akan rilis pada 14 September 2017 itu. Mother! berkisah tentang sepasang suami istri (diperankan oleh Lawrence dan Javier Bardem) yang tinggal di sebuah rumah cantik di lokasi terpencil.

Baca juga: Konyol, Jennifer Lawrence Pipis saat Foto Bersama Ibunya

Suatu hari, pasangan itu mendapat kunjungan tamu asing yang disebut The Man (Ed Harris) dan The Woman (Michelle Pfeiffer). Sejak kedatangan dua tamu itu, Lawrence dan sang suami mulai mengalami serangkaian pengalaman supranatural.

Berperan di film horor, Lawrence mengaku, sempat mengalami perasaan takut dan aneh, meski hanya sementara. "Sebenarnya, aku enggak berasa kebawa sesuatu gitu. Ini bagian dari pekerjaan. Tapi ada satu adegan yang membuatku agak sedikit terganggu. Dan jika kalian nonton filmnya, maka pasti tahu apa yang aku bicarakan," ungkapnya.

Baca juga: Jennifer Lawrence Ingin Mystique Muncul di Guardians of the Galaxy

Lawrence menambahkan, bermain sebagai karakter utama di film Mother! merupakan pengalaman yang sama sekali berbeda dalam karier aktingnya. "Karakterku dalam film ini berbeda dari film-filmku sebelumnya,"

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini